You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Penataan Kawasan Jalan Kalibata Timur 1 Capai 50 Persen (STOK)
.
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Penataan Kawasan Unggulan di Jalan Kalibata Timur I Capai 50 Persen

Progres penataan Kawasan Unggulan Triwulan I Tahun 2024 di Jalan Kalibata Timur I, RT 01/08, Kelurahan Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, saat ini sudah mencapai 50 persen. 

M engusung konsep penghijauan lingkungan 

Lurah Kalibata, Herman mengatakan, lahan yang ditata merupakan lahan tidak terawat yang kerap kali dijadikan tempat parkir liar dan tempat menaruh barang-barang rongsokan oleh oknum tidak bertanggung jawab. 

"Kita tata kawasan ini dengan mengusung konsep penghijauan lingkungan dengan mini taman dan saluran, serta pembatas jalan yang terlihat rapi," ujarnya, Senin (26/2). 

Penataan Jalan Bali Raya II Kalideres Capai 70 Persen

Herman menuturkan, penataan kawasan dengan luas 200 meter persegi tersebut melibatkan 20 petugas gabungan dari unsur Pasukan Pelangi.

"Kami juga dibantu Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian untuk kebutuhan tanaman produktif. Kemudian, Suku Dinas Perhubungan untuk bantuan alat pendukung lalu lintas," terangnya.

Herman menjelaskan, penataan kawasan yang dimulai awal Januari 2024 dan ditargetkan rampung akhir Maret mendatang tersebut nantinya juga melibatkan masyarakat sekitar untuk perawatan rutin. 

"Semoga dalam prosesnya berjalan dengan lancar. Kita berharap kepada warga juga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan memanfaatkan lahan-lahan kosong di wilayahnya menjadi lebih baik," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Heru (42) menuturkan, penataan yang dilakukan sangat bermanfaat dan bagus karena sebelumnya lokasi itu terlihat semrawut akibat banyaknya mobil parkir liar dan terkadang menjadi tempat menaruh barang-barang rongsokan. 

"Kita akan terus dukung setiap langkah baik yang dilakukan untuk membuat lingkungan warga menjadi lebih indah dan enak dipandang," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye7401 personNurito
  2. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye3834 personNurito
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3817 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Dominan Berawan

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3471 personAnita Karyati
  5. Stok Beras di Jakarta Lampaui Batas Aman Jelang Panen Raya

    access_time03-05-2024 remove_red_eye2937 personAldi Geri Lumban Tobing