You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Penataan Kawasan Jalan Kalibata Timur 1 Capai 50 Persen (STOK)
.
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Penataan Kawasan Unggulan di Jalan Kalibata Timur I Capai 50 Persen

Progres penataan Kawasan Unggulan Triwulan I Tahun 2024 di Jalan Kalibata Timur I, RT 01/08, Kelurahan Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, saat ini sudah mencapai 50 persen. 

M engusung konsep penghijauan lingkungan 

Lurah Kalibata, Herman mengatakan, lahan yang ditata merupakan lahan tidak terawat yang kerap kali dijadikan tempat parkir liar dan tempat menaruh barang-barang rongsokan oleh oknum tidak bertanggung jawab. 

"Kita tata kawasan ini dengan mengusung konsep penghijauan lingkungan dengan mini taman dan saluran, serta pembatas jalan yang terlihat rapi," ujarnya, Senin (26/2). 

Penataan Jalan Bali Raya II Kalideres Capai 70 Persen

Herman menuturkan, penataan kawasan dengan luas 200 meter persegi tersebut melibatkan 20 petugas gabungan dari unsur Pasukan Pelangi.

"Kami juga dibantu Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian untuk kebutuhan tanaman produktif. Kemudian, Suku Dinas Perhubungan untuk bantuan alat pendukung lalu lintas," terangnya.

Herman menjelaskan, penataan kawasan yang dimulai awal Januari 2024 dan ditargetkan rampung akhir Maret mendatang tersebut nantinya juga melibatkan masyarakat sekitar untuk perawatan rutin. 

"Semoga dalam prosesnya berjalan dengan lancar. Kita berharap kepada warga juga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan memanfaatkan lahan-lahan kosong di wilayahnya menjadi lebih baik," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Heru (42) menuturkan, penataan yang dilakukan sangat bermanfaat dan bagus karena sebelumnya lokasi itu terlihat semrawut akibat banyaknya mobil parkir liar dan terkadang menjadi tempat menaruh barang-barang rongsokan. 

"Kita akan terus dukung setiap langkah baik yang dilakukan untuk membuat lingkungan warga menjadi lebih indah dan enak dipandang," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Batu Ceper

    access_time07-04-2024 remove_red_eye5339 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Langit Jakarta Diprakirakan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time07-04-2024 remove_red_eye5036 personAnita Karyati
  3. RW 12 Cipmel Siap Berlaga di Lomba Pratama Kebersihan tingkat Nasional

    access_time07-04-2024 remove_red_eye5028 personNurito
  4. Penyintas Kebakaran Jalan Batu Ceper Dapat Bantuan

    access_time07-04-2024 remove_red_eye4820 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 932 Personel Gabungan Amankan Libur Lebaran di Jaktim

    access_time07-04-2024 remove_red_eye4817 personNurito