You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Satgas SDA Tangani Turap Longsor di UKS
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Pasukan Biru Matraman Tangani Turap Longsor di UKS

Sebanyak 10 anggota Satgas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, melakukan penanganan awal turap longsor di Jalan Mocokerto I  RT 17/13 Kelurahan Utan Kayu Selatan (UKS).

P enanganan awal dengan memasang dolken dan karung berisi pasir

Turap saluran penghubung (Phb) Kelapa Hijau yang memiliki panjang 24 meter dengan tinggi dua meter ini longsor akibat tergerus hujan lebat, pada 1 Maret lalu.

Wakil Camat Matraman, Muhammad Husnul Fauzi menjelaskan, penanganan awal dilakukan memasang kayu dolken pada bagian turap yang longsor, agar tidak terjadi longsor susulan. Sebab di samping bagian uang longsor terdapat dinding tembok rumah warga.

Anwar Tinjau Penanganan Longsor Kali Sunter di Cipinang

"Saat ini sudah dilakukan penanganan awal dengan memasang dolken dan karung berisi pasir untuk penahan agar tidak terjadi longsor susulan," kata Fauzi, saat meninjau lokasi,  Rabu (6/3).

Untuk penanganan selanjutnya, kata Fauzi masih menuggu material dari Sudin SDA Jakarta Timur. Sebab saat ini belum ada materialnya lantaran belum belanja menggunakan APBD 2024.

Koordinator Satgas SDA Satpel Kecamatan Matraman, Saeful menambahkan, penanganan awal sudah dimulai sejak Senin (4/3) lalu, dengan kayu dolken dan menutup bagian yang amblas menggunakan karung pasir.

"Untuk bagian yang amblas, kita tutup dengan karung pasir, agar tidak parah amblasnya. Ini sifatnya sementara untuk menahan," ungkap Saeful.

Disebutkan Saeful, jika anggaran sudah turun maka seluruh bagian turap yang amblas ini akan dibongkar total. Kemudian dibangun baru menggunakan batu kali.

Agar lebih kokoh, jelas Saeful, bagian atas dan bawah dipasangi sloop beton cor. Kemudian setiap jarak tiga meter juga akan dipasangi sloop, yang terkait dengan sloop lainnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye7278 personNurito
  2. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye3709 personNurito
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3687 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Yuk, Nobar Timnas versus Irak di Monas

    access_time02-05-2024 remove_red_eye3640 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Dominan Berawan

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3313 personAnita Karyati