You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 50 Kader PKK Ikuti Sosialisasi Mengolah Sampah Rumah Tangga
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Kader PKK di Jakbar Ikuti Talkshow Kebencanaan

Sekitar 50 kader PKK tingkat kecamatan dan kelurahan di Jakarta Barat, mengikuti Talkshow Kebencanaan yang diselenggarakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta di Ruang MH Thamrin, Gedung Blok B, Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kamis (7/3).

meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pengelolaan sampah secara berkelanjutan

Sekretaris Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Marulitua Sijabad mengatakan, Talkshow Kebencanaan kali ini mengambil tema, “Sampah Rumah Tangga, Ancaman Bencana dan Peluang Tersembunyi”. Kegiatan ini hasil kerja sama BPBD DKI Jakarta, Pemkot Jakarta Barat dengan CSR Rumah Sosial Kutub.

“Sampah perlu penanganan. Karena jika dibiarkan ke depan bisa berpotensi menjadi risiko bencana,” ujar Marulitua.

Pemkot Jakpus Luncurkan Gerakan Minimalisir Sampah Plastik di Pasar

Dikatakan Marulitua, pada kesempatan ini, para peserta disosialisasikan pembinaan dan pelatihan penanganan sampah dengan cara pemilahan sampah di rumah. Kemudian merespons kejadian bencana, melaksanakan pendampingan Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB), dan menyediakan peringatan dini bencana bagi masyarakat.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pengelolaan sampah secara berkelanjutan,” jelasnya.

Asisten Pemerintahan Pemkot Administrasi Jakarta Barat, Firmanuddin Ibrahim mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh BPBD DKI Jakarta dan berkolaborasi dengan Rumah Sosial Kutub.

"Untuk itu kami meminta seluruh kader PKK turut serta dalam upaya penanganan sampah dan menjadi agen perubahan. Kemudian juga mengedukasi warga untuk membuang sampah dengan benar. Salah satunya dengan mendaur ulang dan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai," tuturnya.

Dian Sarifah (45), kader PKK Kelurahan Kedoya Utara, mengaku senang mengikuti kegiatan ini karena pengetahuannya soal penanganan sampah dan kebencanaan jadi bertambah.

"Buat kami sebagai kader PKK sosialisasi ini merupakan ilmu karena jadi mengerti cara pengolahan sampah dengan baik dan benar serta respons kejadian saat terjadi bencana," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1125 personFolmer
  2. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1049 personAnita Karyati
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1018 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye849 personNurito
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye816 personTiyo Surya Sakti