You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI Luncutkan Event Jakarta International Marathon
....
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Pemprov DKI Luncurkan Event Jakarta International Marathon

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bekerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN) menggelar peluncuran event Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 di Hutan Kota Plataran GBK Senayan, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kita meluncurkan secara resmi Jakarta International Marathon 2024

Peluncuran event ini ditandai kick off registrasion yang direncanakan berlangsung pada 23 Juni 2024 dan dipimpin langsung Penjabat (Pj) Gubenur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

"Kita meluncurkan secara resmi Jakarta International Marathon 2024. Event ini bagian dari sport tourism yang bisa membangkitkan perekonomian dan menyehatkan masyarakat," ujar Heru, Minggu (10/3).

Pemprov DKI Dukung Penyelenggaraan LPS Monas Half Marathon 2024

Menurut Heru, kegiatan serupa pada tahun lalu dengan tajuk BTN Jakarta Run diikuti 12.600 peserta. Tahun ini ajang tersebut diyakini bakal lebih banyak menyedot peserta dari dalam dan luar negeri.

Ia menjelaskan, selain berdampak terhadap hunian hotel, event yang melibatkan puluhan ribu orang ini juga dipastikan berdampak pada ekonomi. Apalagi, kegiatan yang bakal dimulai di kawasan Silang Barat Monas ini nantinya melintasi rute ke sejumlah ikon budaya dan wisata di Jakarta.

Karena itu, Heru memastikan Pemprov DKI Jakarta memberikan dukungan penuh agar kegiatan ini berlangsung sukses. Pihaknya juga menegaskan bakal mengedepankan keselamatan dan keamanan kegiatan ini dengan melakukan sterilisasi lintasan lomba.

Sejauh ini Dinas Perhubungan (Dishub) DKI telah melakukan kajian dan menyiapkan sistem buka tutup lalu lintas (lalin) saat pelaksanaan kegiatan ini.

"Kepada masyarakat Jabodetabek, saya harap bisa mendukung. Pada 23 Juni nanti kita akan tetapkan sebagai Marathon Day," ucap Heru.

Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu mengucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta yang telah mendukung dan ikut menyukseskan event Jakarta International Marathon.

"Hampir seluruh kota besar di dunia memiliki event khusus marathon. Karena itu, kita harap Jakarta juga memiliki event besar yang bakal dikenal secara global," tuturnya.

Ia menambahkan, kegiatan tahun ini akan dibagi menjadi tiga kategori, terdiri dari lomba lari 10 kilometer, half marathon dan marathon. Masing-masing kategori akan memiliki rute berbeda. Namun semuanya akan dimulai dari Silang Barat Monas dan berakhir di area track lari dalam Stadion Utama GBK Senayan.

"Setelah kick off ini peserta sudah bisa submit mendaftar. Kalau tahun lalu total hadiah Rp 2,5 milliar, tahun ini kita siapkan Rp 3 milliar dan hadiah rumah bagi pemecah rekor nasional," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5989 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3089 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3002 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2946 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2688 personNurito