You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kelompok Al Muktar Juarai Lomba Bedug di Jaktim
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Al Muktar Balekambang Raih Juara Pertama Lomba Beduk di Jaktim

Kelompok Al Muktar dari RW 02 Kelurahan Balekambang, Kramat Jati, akhirnya tampil sebagai juara pertama Festival Beduk Ramadan tingkat kota Jakarta Timur, Selasa (19/8) kemarin. Mereka pun berhak mendapat trofi, sertifikat dan uang pembinaan sebesar Rp 12,5 juta.

Pembinaan harus ditingkatkan,

Untuk peringkat kedua diraih Balai Nusantara Cipayung dan mendapatkan hadiah Rp 10 juta. Urutan ketiga ditempati kelompok Matraman Bersholawat dan berhalk atas hadiah Rp 8,5 juta. 

20 Tim Meriahkan Festival Beduk di Jaktim

Kemudian juara harapan 1 dari Sanggar Seni Nurul Hidayah Cakung mendapatkan hadiah Rp 7,5 juta. Untuk juara harapan 2 diraih kelompok Al Ghifari dari Kecamatan Kramat Jati, mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 6 juta.

Hadiah kepada para pemenang ini diserahkan langsung Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar, Wakil Wali Kota Iin Mutmainah, Kasudin Kebudayaan Berkah Shadaya dan Kabag Kesra Rohmad.

Muhammad Anwar berharap, juara pertama, kedua dan ketiga yang akan mewakili Jakarta Timur pada lomba tingkat provinsi dapat tampil lebih maksimal dan mempertahankan predikat juara yang diraih pada tahun sebelumnya.  

"Pembinaan harus ditingkatkan, karena lawan yang dihadapi pasti lebih tangguh di tingkat provinsi," kata Anwar, Rabu (20/3).

Sementara, Ahmad Basahil, perwakilan dari kelompok Al Muktar RW 02 Balekambang, berjanji akan latihan lebih keras lagi agar meraih juara pertama dalam lomba beduk tingkat provinsi DKI nanti.

Dia menuturkan, saat jelang lomba beduk tingkat kota pihaknya berlatih full selama satu pekan, setiap usai salat tarawaih hingga jelang santap sahur.

"Kami akan terus berlatih bersama tim agar saat tampil di tingkat provinsi penuh percaya diri dan semangat. Insya Allah bisa meraih juara pertama," ucapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4821 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. DKI Antisipasi Turunnya Kualitas Udara Jelang Kemarau

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4773 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4175 personNurito
  4. 40 PPSU Bersihkan Sampah di Pinggir Kali Angke

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4074 personTP Moan Simanjuntak
  5. Sudinsos Jakbar Salurkan Bantuan Logistik Penyintas Kebakaran Kapuk

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3905 personTP Moan Simanjuntak