You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PMI Jakarta Utara Gelar Donor Ramadan di JIS
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

PMI Jakut Adakan Donor Darah di JIS Hingga 29 Maret 2024

Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara mengadakan kegiatan Donor Darah di bulan Ramadan 1145 Hijriah bertajuk "Berkah Ramadan untuk Aksi Kemanusian" di Jakarta International Stadium (JIS) mulai 25-29 Maret 2024.

Menolong sesama

Ketua PMI Jakarta Utara, Rijal mengatakan, Layanan donor darah di JIS ini dibuka mulai pukul 15.00-21.00 WIB. Donor darah ini diadakan untuk memastikan ketersediaan atau stok darah.

"Ini kali kedua setelah kita adakan tahun lalu. Kami mengajak masyarakat untuk berbuat kebaikan dengan menyumbangkan darahnya untuk menolong sesama," ujarnya, Senin (25/3).

PMI Jakpus Gelar Aksi Donor Darah di Delapan Kecamatan

Rijal menjelaskan, saat bulan puasa banyak yang takut dan khawatir untuk mendonorkan darahnya, padahal sebetulnya tidak membahayakan dan diperbolehkan.

"Jadi, di sini kami membuktikan dan mengajak masyarakat melakukan donor darah selama Ramadan karena aman dan sehat," terangnya.

Menurutnya, PMI Jakarta Utara berkolaborasi dengan berbagai corporate social responsibility (CSR) di antaranya  Himpunan Bersatu Teguh 1876, PT Temas Tbk, ERHA, Jakpro, hingga media partner Beritajakarta dalam kegiatan donor darah ini.

"Kami Menargetkan bisa mengumpulkan sebanyak 5.000 kantong darah atau melampaui pencapaian tahun lalu 4.300 kantong darah. Mudah-mudahan target kita bisa tercapai dan mendapatkan rekor MURI," ungkapnya.

Ia menambahkan, bagi para pendonor disediakan paket sembako. Selain itu, dalam kegiatan ini juga disediakan posko kesehatan atau cek kesehatan gratis.

"Kegiatan ini melibatkan lebih dari 50 petugas, bahkan kami dibantu juga dari Sahabat PMI dan Mitra PMI. Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan tertib," ungkapnya.

Rijal mengapresiasi kepada masyarakat yang telah bersedia mendonorkan darahnya untuk masyakarat yang membutuhkan.

"Mari kita berdonor darah untuk menyehatkan diri sendiri dan membantu orang lain yang membutuhkan karena di rumah sakit sana banyak yang memerlukan darah kita," tuturnya.

Sementara itu, salah seorang warga Kelurahan Warakas, Ayu Jamz (53) mengaku sangat antusias untuk mengikuti donor darah di bulan Ramadan ini.

"Saya rutin donor darah, tubuh saya terasa lebih sehat dan segar. Alhamdulilah hari ini saya puasa dan ketika diperiksa hasilnya semua bagus. Semoga ini juga menjadi nilai ibadah," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye7313 personNurito
  2. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye3742 personNurito
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3727 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Dominan Berawan

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3361 personAnita Karyati
  5. Stok Beras di Jakarta Lampaui Batas Aman Jelang Panen Raya

    access_time03-05-2024 remove_red_eye2826 personAldi Geri Lumban Tobing