You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI Gelar Seminar Pelayanan Publik Jakarta Kota Global
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Pemprov DKI Gelar Seminar Pelayanan Publik Jakarta Kota Global

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar Seminar Pelayanan Publik Jakarta Kota Global di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (26/3).

memberikan tambahan pengetahuan dan wawasan dalam menghadapi kondisi Jakarta ke depan

Seminar ini turut dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Kepala Biro Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Provinsi DKI Jakarta, Fredy Setiawan menuturkan, seminar ini merupakan media untuk meningkatkan peran dari lurah dan camat dalam konteks pelayanan masyarakat menuju Jakarta kota global.

Pj Gubernur Heru Harapkan Musrenbang Jakarta Pusat dapat Wujudkan Kota Global

“Terima kasih kepada Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) DKI Jakarta yang telah memfasilitasi para lurah dan camat mengikuti seminar ini untuk memberikan tambahan pengetahuan dan wawasan dalam menghadapi kondisi Jakarta ke depan," ujar Fredy Setiawan.

Ia mengungkapkan, beberapa waktu ke depan Rancangan Undang-Undang Khusus Jakarta akan disahkan dan bersiap mereposisi Jakarta sebagai ibu kota berganti menjadi kota perekonomian dan kota global.

“Dengan kondisi Jakarta yang akan menjadi Kota Global, maka peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat merupakan suatu keharusan yang harus dijalani," ungkapnya.

Menurut Fredy, posisi lurah dan camat merupakan jabatan yang sangat strategis. Berperan sebagai garda terdepan yang bersinggungan langsung kepada masyarakat.

“Untuk itu, mari kita terus bangun kota Jakarta. Sukses Jakarta untuk Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta, Budi Awaludin yang menjadi pembicara dalam seminar menjelaskan, pihaknya akan melakukan penonaktifan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tidak lagi berdomisili di Jakarta usai hari raya Idulfitri 1445 H.

Sementara berdasarkan data Dinas Dukcapil DKI hingga Februari 2024 mencatat warga telah mengajukan perpindahan NIK sesuai domisili naik sekitar 38 persen dan yang datang turun 30 persen.

"Artinya sudah banyak warga yang  memindahkan data kepemdidukan sesuai domisili,” ucapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Andri Yansyah menambahkan, saat ini olahraga menjadi salah satu upaya efektif dalam memperkenalkan suatu negara, bangsa, dan kota di mata Internasional.

“Oleh karena itu, kegiatan Jakarta International Marathon merupakan salah satu program unggulan Pemprov DKI menuju Jakarta Kota Global,” katanya.

Menurutnya, kegiatan Jakarta International Marathon 2024 digelar bertujuan untuk penguatan citra Jakarta sebagai destinasi wisata global dan olahraga, peningkatkan perputaran ekonomi dan pemberdayaan masyaraka. Selain itu juga sebagai kesadaran akan gaya hidup sehat serta melibatkan seluruh UKM dan peningkatan partisipasi wisatawan mancanegara.

"Sesuai pesan Pak Pj Gubernur, Jakarta sebagai Kota Global juga perlu mempertahankan bisnis perekonomian, wisata olahraga dan tempat kegiatan yang bersifat internasional," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4557 personNurito
  2. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3917 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3905 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3742 personFolmer
  5. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2811 personAnita Karyati