You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Serahkan Kunci Program Bebenah Rumah, Pj. Gubernur Heru Harapkan Kesejahteraan Warga
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Pj Gubernur Heru Serahkan Kunci Program Bebenah Rumah

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyerahkan kunci rumah program Bebenah Kampung kepada penerima manfaat di RW 04, Kamal Muara, Jakarta Utara, pada Kamis (28/3).

kami ucapkan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi atas sinergi yang dijalankan

Program ini diselenggarakan melalui sinergi antara Pemprov DKI Jakarta dan Yayasan Buddha Tzu Chi.

Pj Gubernur Heru mengapresiasi Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah berkomitmen menyelesaikan puluhan bangunan untuk direnovasi.

Pj Gubernur Heru Bersama Jajaran Pemprov DKI Tunaikan dan Salurkan ZIS

"Atas nama Pemprov DKI, kami ucapkan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi atas sinergi yang dijalankan dalam melakukan bedah rumah di kawasan RW 04, Kamal Muara, Jakarta Utara. Jadi saat ini ada sebanyak 10 bangunan yang baru diselesaikan proses bedah rumahnya. Total yang sudah dikerjakan sejauh ini ada 35 unit," ujar Pj Gubernur Heru, dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta.

Dikatakan Heru, warga yang  huniannya dibedah tidak hanya mendapatkan rumah yang layak, namun juga difasilitasi dengan perbaikan taraf hidup dalam berusaha dan mencari nafkah.

"Tidak hanya itu, Yayasan Buddha Tzu Chi juga membantu dalam memikirkan taraf kehidupan warga yang rumahnya dibedah, yaitu menyediakan sarana prasarana penunjang untuk berusaha, seperti diberikan gerobak untuk berdagang di setiap rumah (yang dibedah)," katanya.

Kemudian, ia berpesan kepada warga yang menerima manfaat agar menjaga lingkungan sekitar rumah dengan baik. Dengan demikian, kualitas hidup warga juga akan meningkat seiring lingkungan yang tertata rapi.

"Saya berpesan kepada rumahnya yang dibedah, yaitu untuk menjaga lingkungannya dengan hidup disiplin, tidak membuang sampah sembarangan agar potensi penyakit DBD bisa dicegah. Sehingga, anak-anak kita bisa tumbuh dan berkembang dengan baik, serta menjalani kegiatan sekolah dengan maksimal," tambahnya.

Sementara itu, salah seorang warga penerima manfaat, Hapidin, bersyukur karena merasakan hunian baru yang lebih berkualitas untuk ditinggali. Setelah menerima kunci rumah dari Pj Gubernur Heru, pria yang berprofesi sebagai nelayan tersebut merasa senang melihat hasil perbaikan rumahnya.

"Alhamdulillah saya senang sekali rumah kami dipercantik. Saat ini kamar tidurnya sudah tersedia tiga kamar. Semoga rumah ini manfaatnya bisa menjadikan kami semangat dalam menjalani hidup. Dan sebagaimana imbauan Pak Gubernur, kami siap untuk menjaga lingkungan dan kebersihan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye8904 personNurito
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Berawan Hingga Diguyur Hujan

    access_time14-04-2024 remove_red_eye5344 personAnita Karyati
  3. Pengunjung TMR Manfaatkan Layanan Kesehatan PMI Jakarta Selatan

    access_time14-04-2024 remove_red_eye4959 personTiyo Surya Sakti
  4. 1.033 Pemudik Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time14-04-2024 remove_red_eye4623 personNurito
  5. Wisatawan dan Warga di Kepulauan Seribu Dihibur Musik Kreatif Ruang Publik

    access_time14-04-2024 remove_red_eye4413 personAnita Karyati