You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Belasan Grup Ramaikan Festival Bedug Tingkat Provinsi DKI Jakarta di Balai Kota
....
photo Andri Widiyanto - Beritajakarta.id

Grup Matraman Bersholawat Juara Festival Beduk Tingkat Provinsi DKI Tahun 2024

Grup Matraman Bersholawat berhasil tampil memukau dan keluar sebagai Juara I Festival Beduk Tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun 2024 yang berlangsung di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3).

Secara pribadi saya sudah optimistis bakal kasih yang terbaik di tingkat Provinsi ini

Matraman Bersholawat merupakan wakil Kota Administrasi Jakarta Timur dalam Festival Beduk yang diikuti oleh 16 peserta ini.

Rasa bahagia diutarakan Muhammad Zidan, salah satu anggota grup Matraman Bersholawat. Persiapan yang ekstra membuatnya optimistis meraih juara dalam festival tahunan yang diadakan Pemprov DKI Jakarta setiap bulan Ramadan.

35 Peserta Ikuti Festival Beduk Tingkat Kota Jakarta Utara

“Secara pribadi saya sudah optimis bakal kasih yang terbaik di tingkat Provinsi. Persiapannya, kita latihan dari jam 10 malam sampai jam 3 pagi. Lima hari berturut-turut untuk acara ini. Harapan saya mudah-mudahan di tahun berikutnya Festival Beduk ini bisa kebih baik lagi dan banyak lagi pesertanya,” ujar Zidan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Joko Agus Setyono memberikan apresiasi kepada Dinas Kebudayaan dan seluruh pihak yang telah mendukung berlangsungnya acara ini. Ia menilai, Festival Beduk tingkat DKI Jakarta tahun 2024 bukan hanya sekadar menampilkan keindahan seni budaya, tetapi juga merupakan wahana pembinaan dan pengembangan potensi generasi muda di kota Jakarta.

Joko mengatakan, Pemprov DKI Jakarta telah memberikan ruang dan kesempatan bagi masyarakat untuk membangkitkan atau mengembangkan bakat, kreativitas serta nilai-nilai kebersamaan yang menjadi pondasi kehidupan bersama melalui festival ini.

“Saya berharap kegiatan ini terus dilestarikan dan menjadi agenda tahunan,” ucap Joko.

Ia menyampaikan, dengan adanya Festival Beduk setiap tahun dapat terus memberikan inspirasi dan motivasi bagi generasi muda untuk terus berkarya dan berprestasi dalam berbagai bidang.

Joko juga berharap Festival Beduk tahun ini bermanfaat dalam meningkatkan kualitas, keterampilan serta dapat melestarikan dan mengembangkan seni nuansa Islami.

“Mari kita juga lestarikan semangat kebersamaan yang telah tercipta dalam festival ini sehingga kita bisa terus melangkah maju bersama sebagai suatu kesatuan masyarakat yang berbudaya dan berprestasi. Saya ucapkan selamat kepada para pemenang Festival Beduk tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2024. Untuk yang belum menang jangan berkecil hati,” kata Joko.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Iwan Henry Wardhana mengatakan, maksud digelarnya Festival Bedug yakni dalam rangka mengembangkan dan melestarikan seni budaya nuansa Islami di wilayah DKI Jakarta.

Adapun tujuan dilaksanakannya Festival Beduk Tingkat Provinsi DKI Jakarta adalah untuk meningkatkan kreativitas peserta dan melestarikan serta mengembangkan Seni Nuansa Islami dalam hal ini seni pukul beduk.

“Sekaligus menggali potensi generasi muda di DKI Jakarta,” ucap Iwan.

Sebagai informasi, peserta Festival Beduk tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2024 berjumlah 16 grup. Mereka adalah para Juara 1, 2 dan 3 dari lima lomba atau festival serupa di tingkat wilayah Kota Administrasi dan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

Setiap grup melibatkan sembilan orang terdiri dari lima orang pemukul bedug, dua orang pelantun takbir dan dua orang pemain musik tambahan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye8855 personNurito
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Berawan Hingga Diguyur Hujan

    access_time14-04-2024 remove_red_eye5294 personAnita Karyati
  3. Pengunjung TMR Manfaatkan Layanan Kesehatan PMI Jakarta Selatan

    access_time14-04-2024 remove_red_eye4918 personTiyo Surya Sakti
  4. 1.033 Pemudik Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time14-04-2024 remove_red_eye4581 personNurito
  5. Wisatawan dan Warga di Kepulauan Seribu Dihibur Musik Kreatif Ruang Publik

    access_time14-04-2024 remove_red_eye4372 personAnita Karyati