You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kasus DBD Meningkat, Wali Kota Jaksel Minta PSN Diintensifkan
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Munjirin Minta Pelaksanaan Gebyar PSN Ditingkatkan

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin meminta kepada agar pelaksanaan Gebyar Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) ditambah dari satu menjadi setidaknya dua kali dalam satu pekan

L ebih teliti memeriksa jentik nyamuk

Munjirin mengatakan, kebijakan ini harus dilakukan sebagai upaya mencegah Demam Berdarah Dengue (DBD) di Jakarta Selatan yang saat ini menjadi tertinggi dibandingkan wilayah lain.

"Saya minta karena ini tinggi kasusnya maka waktu PSN pada hari Jumat bisa ditambahkan hari lain, jadi seminggu dua kali atau lebih," ujarnya, Jumat (29/3). 

PSN Diintensifkan di Cengkareng Timur dan Srengseng

Menurutnya, upaya preventif mencegah perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti yang membawa virus penyebab DBD perlu terus dilakukan.

"Kemarin sudah sudah dilaksanakan PSN massal. Saya mohon para camat dan lurah agar memberikan atensi kepada kader Jumantik agar lebih teliti memeriksa jentik nyamuk," terangnya.

Menurutnya, tidak kalah penting adah semua warga harus bisa dan mau menjadi Jumantik mandiri sebagai bentuk kepedulian untuk melindungi diri dan keluarga dari DBD.

"Jangan sampai ada jentik nyamuk. Ayo.dama-sama kita jaga kebersihan lingkungan dan rutin memeriksa tempat yang rawan ada genangan atau kubangan air," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan, Yudi Dimyati menjelaskan, Jakarta Selatan saat ini menjadi penyumbang kasus DBD terbanyak di DKI Jakarta dengan jumlah 221 kasus, disusul Jakarta Barat 219 kasus, Jakarta Timur 114 kasus, Jakarta Utara 75 kasus, Jakarta Pusat 50 kasus, dan Kepulauan Seribu dua kasus.

Pihaknya, imbuh Yudi, meminta kepada warga untuk menerapkan PSN dengan 3M Plus yaitu menguras, menutup, mendaur ulang ditambah aksi lain yang mencegah perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti. 

"Dalam penanganan kasus DBD ini memang kita sangat membutuhkan peran aktif masyarakat di lingkungan untuk memberantas sarang dan jentik nyamuk," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye6381 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3479 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3392 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3336 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3240 personNurito