You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Wakil Walkot Jakut: Hadirkan Senyum Ramadan dan Lebaran Bagi Mustahik
.
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Wakil Walkot Jakut: Hadirkan Senyum Ramadan dan Lebaran Bagi Mustahik

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Juani Yusuf mengajak semua pihak untuk menjadi Ramadan sebagai momentum untuk meningkatkan kepedulian sosial. Sehingga, semua dapat menjalani Ramadan dan merayakan Lebaran dengan penuh suka cita.

Tingkatkan kepedulian dan kesalehan sosial 

Juani mengatakan, Islam mengajarkan nilai-nilai kebaikan agar kita juga selalu peduli serta dapat membantu yatim piatu, duafa, dan mereka yang membutuhkan uluran tangan.

"Ayo kita tingkatkan kepedulian dan kesalehan sosial agar semua, khususnya pada mustahik dapat menjalani Ramadan dan merayakan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah dengan penuh senyuman," ujarnya, saat acara pemberian santunan bagi 1.500 mustahik di Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (29/3).

Petugas Damkar Sektor Pasar Minggu Santuni Anak Yatim

Juani menjelaskan, dari rejeki yang kita dapat sejatinya ada hak-hak orang lain yakni, para mustahik yang harus kita tunaikan melalui zakat, infak, dan sedekah

(ZIS).

"Mari kita perbanyak amal dan sedekah kita. Terlebih, sesuai janji Allah semua amal baik di bulan Ramadan pahalanya akan dilipatgandakan," terangnya.

Ia juga berpesan agar semua dapat meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadan dan menjauhi perilaku negatif.

"Saya pesan agar anak-anak rajin mengaji, jauhi narkoba dan tawuran," ucapnya.

Juani mengapresiasi Yayasan Al-Azhar atas inisiatif memberikan santunan kepada yatim piatu menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

"Ini menjadi contoh baik bagi stakeholders lain, khususnya di Jakarta Utara," ungkapnya.

Ketua Yayasan Al Azhar Kelapa Gading, Irsan Nurfaqih menuturkan, pemberian santunan ini menjadi kali kedua diadakan. Tahun ini mengusung tema "Berbagi Kebahagiaan untuk Generasi Masa Depan".

"Pada pelaksanaan tahun lalu kita santuni 1.000 yatim piatu, tahun ini mencapai 1.500 mustahik dari Jabodetabek," bebernya.

Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT Pembangunan Jaya Ancol, Pemerintah Kota Jakarta Utara, dan para donatur.

"Semoga kegiatan santunan ini bisa kita adakan lagi tahun depan dengan jumlah mustahik yang dibantu lebih banyak lagi," harapnya.

Sementara itu, salah seorang penerima santunan warga Kelurahan Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Haliza Putri Lucia (12) mengaku sangat senang dengan adanya pemberian santunan tersebut.

"Senang sekali, apalagi kita juga sejak pagi bisa bermain dahulu di Dunia Fantasi. Saya berharap semoga bisa ada lagi acara ini dan anak-anak seperti kami bisa dapat beasiswa sekolah di Al Azhar," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam acara pemberian santunan ini juga menghadirkan dai kondang Ustad Subki Al-Bughury untuk memberikan tausiah.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye6262 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4947 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3571 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye3541 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3422 personFolmer