You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Aksi Kemanusiaan Donor Darah di Jakarta Utara Raih Penghargaan MURI
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Aksi Donor Darah di Jakarta Utara Raih Penghargaan MURI

Alhamdulillah kita bisa melampaui target dari tahun sebelumnya

Aksi donor darah yang berlangsung pada 25-28 Maret 2024 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, berhasil menggalang 4.537 kantong darah. Hasil ini dicatat dalam Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai 'Donor Darah Terbanyak Dalam Bulan Ramadan'.

PMI Jakut Adakan Donor Darah di JIS Hingga 29 Maret 2024

Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, mengapresiasi sinergisitas yang terjalin antara Pemkot dan PMI Jakut serta sejumlah instansi swasta serta masyarakat yang telah mendukung kegiatan ini.

"Suatu keberhasilan yang luar biasa. Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mendonasikan setetes darahnya," kata Ali, Sabtu (30/3).

Ditambahkan Ali, peran swasta melalui program corporate social responsibility (CSR) dalam aksi sosial ini sangat besar. Mereka memberikan paket sembako serta hadiah ibadah umroh atau tour religi bagi pendonor yang telah melakukan sebanyak 150 kali.

"Kegiatan seperti ini perlu diadakan kembali, karena di bulan Ramadan inisiasi dan animo masyarakat untuk donor darah berkurang," ucapnya

Sementara, Rijal, Ketua PMI Jakarta Utara menjelaskan, dalam giat yang mengusung tema 'Berkah Ramadan untuk Aksi Kemanusian' ini tercatat ada 5.390 pendaftar. Dari jumlah itu, 4.357 yang berhasil mendonorkan darahnya.

Dari 4.357 kantong darah yang terkumpul, beber Rijal, sebanyak 1.677 untuk golongan darah O. Kemudian, golongan darah A 1.209 kantong dan golongan darah B 1.294 kantong, seta golongan darah AB sebanyak 357 kantong.

"Alhamdulillah kita bisa melampaui target dari tahun sebelumnya. Semoga donasi darah ini dapat memenuhi stok darah saat Ramadan ini," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Himpunan Bersatu Teguh, Andreas Sofiandi membenarkan, dalam aksi kemanusian ini terdapat lima pendonor yang berhasil mendapatkan hadiah Umroh yang akan diberangkat pada Juni mendatang, tepatnya menjelang  Iduladha.

"Mereka yang berhasil akan kami berangkatkan ke tanah suci, dan kami juga memberi satu kuota kepada relawan PMI yang sudah bertugas selama empat hari kemarin. Semoga hadiah ini dapat memberi semangat kepada warga untuk ikut berdonasi darah" harapnya

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye5661 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4527 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3186 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye3148 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3022 personFolmer