You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Satpol PP Jakpus Tambah Personel Penjagaan di Tanah Abang
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

100 Personel Gabungan Dikerahkan Jaga Kawasan Tanah Abang

Untuk mengantisipasi kesemrawutan dan kemacetan akibat peningkatakan jumlah pengunjung di akhir bulan Ramadan, sebanyak 100 personel gabungan Satpol PP, TNI/Polri, dan Dinas Perhubungan (Dishub) dikerahkan melakukan penjagaan di kawasan pusat perbelanjaan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kehadiran petugas untuk memastikan situasi lapangan tetap kondusif dan terkendali

Koordinator Lapangan Satpol PP Jakarta Pusat, Asep Nasrudin menuturkan, pengerahan personel gabungan akan berlangsung hingga H-1 Hari Raya Idulfitri 1445 H/2024 M.

Menurutnya, selain mengantisipasi kesemrawutan dan kemacetan, kehadiran petugas juga diharapkan meningkatkan rasa aman dan nyaman masyarakat yang beraktivitas di kawasan itu.

JLNT Casablanca - Tanah Abang Bakal Ditutup Tengah Malam, Ini Alasannya

"Kehadiran petugas untuk memastikan situasi lapangan tetap kondusif dan terkendali. Karena itu, personel kami sebar ke sejumlah titik rawan di Tanah Abang," ujar Asep, Minggu (31/3).

Dikatakan Asep, pengerahan ratusan personel gabungan sudah dimulai sejak Kamis (28/3), dari biasanya hanya puluhan personel saja.

Dijelaskan Asep, ratusan personel itu antara lain ditempatkan di titik-titik seperti, area depan Tanah Abang Blok A, Blok B, Blok F, Jatibaru 2, dan tikungan Blok G. Selain petugas yang siaga di titik rawan, pihaknya juga menyiagakan tim mobile yang melakukan patroli berkala.

“Kami berharap kehadiran petugas bisa mengatasi dampak kepadatan kawasan Tanah Abang menjelang hari raya Idulfitri,” katanya.

Kepala Satuan Pelaksana (Satpel) Perhubungan Kecamatan Tanah Abang, Dandung menambahkan, jajarannya mengerahkan sebanyak 10 personel untuk mendukung pengamanan di kawasan Tanah Abang. Mereka difokuskan menjaga di kawasan Jatibaru, Blok A dan Blok B Tanah Abang.

"Petugas kita minta untuk mengantisipasi jangan sampai ada penyumbatan yang berpotensi mengakibatkan lalu lintas mengular. Terutama jangan sampai ada pakir di bahu jalan dan kendaraan yang mangkal,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4726 personNurito
  2. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4112 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4081 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3917 personFolmer
  5. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2994 personAnita Karyati