You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Lomba Bernuansa Islami Meriahkan Festival Ramadan di Pulau Sabira
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Lomba Bernuansa Islami Meriahkan Festival Ramadan di Pulau Sabira

Berbagai perlombaan bernuansa Islami memeriahkan Festival Ramadan di Pulau Sabira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu.

Kegiatan yang sangat positif

Ketua Karang Taruna RW 03, Kelurahan Pulau Harapan, Gunawan mengatakan, kegiatan yang dihelat di RPTRA Jaga Utara tersebut berlangsung mulai 30 Maret-3 April 2024.

"Berbagai kegiatan yang dilombakan untuk usia anak dan remaja di antaranya, lomba Adzan, Tahfiz Quran, Tilawah Quran dan Da'i Cilik. Sementara, lomba Menghafal Huruf Hijaiyah untuk anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)," ujarnya, Selasa (2/4).

Festival Ramadan akan Digelar di Cempaka Putih Timur

Gunawan menjelaskan, sebanyak 70 peserta dari usia PAUD, SD, dan SMP mengikuti beraneka lomba yang juga bertujuan meningkatkan keimanan dan menjaga tradisi bulan Ramadan di Pulau Sabira.

"Tentunya kami telah menyiapkan hadiah berupa uang bagi pemenang lomba. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadikan generasi muda yang Islami dan pencinta Al-Qur'an," harapnya.

Ia menambahkan dalam kegiatan ini pihaknya berkolaborasi dengan Pemkab Kepulauan Seribu, Baznas (Bazis) Kepulauan Seribu, PT Pertamina, dan elemen masyarakat.

"Selain perlombaan nuansa Islami, Festival Ramadan ini juga diisi dengan buka bersama, santunan yatim piatu, dhuafa, dan guru ngaji, serta ada pawai obor pada malam terakhir Ramadan 1445 Hijriah," ungkapnya.  

Lurah Pulau Harapan, Muhammad Yusuf menyampaikan apresiasi Karang Taruna di Pulau Sabira yang telah mengadakan kegiatan Festival Ramadan tiap tahun.

"Kegiatan ini selalu disambut antusias dan menjadi ajang untuk terus berkreasi dan berprestasi. Ini kegiatan yang sangat positif, semoga bisa berkelanjutan agar selalu ada bibit baru penghafal Al-Qur'an," terangnya.

Sementara itu, salah seorang peserta lomba, Muh Rifai (10) mengaku senang bisa mengikuti lomba Tahfiz Qur'an karena sejak kecil dirinya sudah dibimbing dan dilatih untuk membaca dan menghafal Al-Qur'an.

"Sangat senang ada Festival Ramadan di Pulau Sabura. Alhamdulilah setiap tahun saya ikut lomba ini. Semoga tahun ini saya bisa menjadi pemenang," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Batu Ceper

    access_time07-04-2024 remove_red_eye5363 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Langit Jakarta Diprakirakan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time07-04-2024 remove_red_eye5061 personAnita Karyati
  3. RW 12 Cipmel Siap Berlaga di Lomba Pratama Kebersihan tingkat Nasional

    access_time07-04-2024 remove_red_eye5052 personNurito
  4. Penyintas Kebakaran Jalan Batu Ceper Dapat Bantuan

    access_time07-04-2024 remove_red_eye4845 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 932 Personel Gabungan Amankan Libur Lebaran di Jaktim

    access_time07-04-2024 remove_red_eye4842 personNurito