You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Lomba Bernuansa Islami Meriahkan Festival Ramadan di Pulau Sabira
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Lomba Bernuansa Islami Meriahkan Festival Ramadan di Pulau Sabira

Berbagai perlombaan bernuansa Islami memeriahkan Festival Ramadan di Pulau Sabira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu.

Kegiatan yang sangat positif

Ketua Karang Taruna RW 03, Kelurahan Pulau Harapan, Gunawan mengatakan, kegiatan yang dihelat di RPTRA Jaga Utara tersebut berlangsung mulai 30 Maret-3 April 2024.

"Berbagai kegiatan yang dilombakan untuk usia anak dan remaja di antaranya, lomba Adzan, Tahfiz Quran, Tilawah Quran dan Da'i Cilik. Sementara, lomba Menghafal Huruf Hijaiyah untuk anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)," ujarnya, Selasa (2/4).

Festival Ramadan akan Digelar di Cempaka Putih Timur

Gunawan menjelaskan, sebanyak 70 peserta dari usia PAUD, SD, dan SMP mengikuti beraneka lomba yang juga bertujuan meningkatkan keimanan dan menjaga tradisi bulan Ramadan di Pulau Sabira.

"Tentunya kami telah menyiapkan hadiah berupa uang bagi pemenang lomba. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadikan generasi muda yang Islami dan pencinta Al-Qur'an," harapnya.

Ia menambahkan dalam kegiatan ini pihaknya berkolaborasi dengan Pemkab Kepulauan Seribu, Baznas (Bazis) Kepulauan Seribu, PT Pertamina, dan elemen masyarakat.

"Selain perlombaan nuansa Islami, Festival Ramadan ini juga diisi dengan buka bersama, santunan yatim piatu, dhuafa, dan guru ngaji, serta ada pawai obor pada malam terakhir Ramadan 1445 Hijriah," ungkapnya.  

Lurah Pulau Harapan, Muhammad Yusuf menyampaikan apresiasi Karang Taruna di Pulau Sabira yang telah mengadakan kegiatan Festival Ramadan tiap tahun.

"Kegiatan ini selalu disambut antusias dan menjadi ajang untuk terus berkreasi dan berprestasi. Ini kegiatan yang sangat positif, semoga bisa berkelanjutan agar selalu ada bibit baru penghafal Al-Qur'an," terangnya.

Sementara itu, salah seorang peserta lomba, Muh Rifai (10) mengaku senang bisa mengikuti lomba Tahfiz Qur'an karena sejak kecil dirinya sudah dibimbing dan dilatih untuk membaca dan menghafal Al-Qur'an.

"Sangat senang ada Festival Ramadan di Pulau Sabura. Alhamdulilah setiap tahun saya ikut lomba ini. Semoga tahun ini saya bisa menjadi pemenang," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4883 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4217 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2860 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2809 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2705 personFolmer