You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kelurahan Petogogan Edukasi Warga dengan Mural
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Tembok di Gang Langgar Jadi Media Edukasi Lewat Mural

Jajaran Kelurahan Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan memanfaatkan tembok di Gang Langgar, RT 02/03 sebagai media edukasi lewat karya mural.

M asyarakat semakin peduli

Lurah Petogogan, Nina Permata mengatakan, mural edukatif yang dibuat seperti terkait anti-narkoba dan pentingnya pemberantasan sarang nyamuk (PSN).

"Melalui pesan-pesan yang kita sampaikan ini, kita berharap masyarakat semakin peduli dengan pentingnya mencegah penyalahgunaan narkoba hingga Demam Berdarah Dengue atau DBD," ujarnya, Rabu (3/4).

Penataan Kawasan di Mampang Prapatan Capai 90 Persen

Nina menjelaskan, selain pembuatan mural edukatif, kawasan Gang Langgar juga ditata agar semakin hijau, indah, asri, dan rapi oleh Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan.

"Kita juga melakukan perbaikan saluran dan jalan lingkungan yang rusak dengan melibatkan Suku Dinas Sumber Daya Air dan Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan," terangnya.

Menurutnya, penataan dilakukan di lahan seluas 175 meter persegi tersebut juga melibatkan 10 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Petogogan.

"Saya berharap warga turut berpatisipasi menjaga lokasi yang sudah cantik ini. Saya juga mengimbau agar warga tidak melakukan vandalisme mural-mural yang sudah dibuat," tegasnya. 

Sementara itu, salah seorang warga, Musliar (60) sangat mengapresiasi penataan yang dilakukan pihak Kelurahan Petogogan bersama perangkat daerah terkait.

"Adanya mural edukatif ini mudah-mudahan dapat membuka pikiran warga tentang bahaya-bahaya narkoba ataupun penyakit DBD," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3866 personNurito
  2. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3083 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2438 personNurito
  4. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2349 personFolmer
  5. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2326 personTiyo Surya Sakti