You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sembako Murah Kembali Digelar di Rusun Nagrak
.
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Tingkatkan Akses Pangan Masyarakat, Sembako Murah Kembali Digelar di Rusun Nagrak

Dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan menjelang Hari Raya Idulftri 1445 H, Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar kegiatan Sembako Murah. Hari ini, Rabu (3/4) sebanyak 2.000 paket sembako disediakan untuk warga di Rusun Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara.

kami ingin mendekatkan masyarakat dalam mengakses kebutuhan sembako dengan harga murah

Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meninjau kegiatan tersebut bersama Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati; Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda Provinsi DKI Jakarta, Afan Adriansyah Idris; Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim; Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI, Nasruddin Djoko Sujono; Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati; Kepala Biro Kerja Sama Daerah Setda Provinsi DKI Jakarta, Marulina Dewi; Direktur Utama Perumda Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman; Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Agus Himawan, dan perwakilan Bank Indonesia.

"Hari ini, kegiatan Sembako Murah hadir di Rusun Nagrak. Sekali lagi, kami ingin mendekatkan masyarakat dalam mengakses kebutuhan sembako dengan harga murah. Saya berharap kegiatan ini mendatangkan manfaat yang besar bagi warga di Rusun Nagrak ini," kata Pj Gubernur Heru, dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta.

Pemprov DKI Konsisten Jaga Ketersediaan dan Stabilitas Harga Pangan

Dalam kegiatan ini tersedia 2.000 paket sembako. Masyarakat dapat membeli paket sembako seharga Rp 100.000 per paket, terdiri dari daging sapi beku 1 kg, beras premium 5 kg, gula pasir 1 kg, dan tepung terigu 1 kg. Selain itu, tersedia pula aneka bahan pangan lainnya seperti telur ayam, daging ayam, bawang merah, cabai merah keriting, minyak goreng, beras, dan lainnya.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan akses pangan masyarakat dan menjaga nilai inflasi di DKI Jakarta. Sukses Jakarta untuk Indonesia," ujar Pj Gubernur Heru.

Sementara itu, salah satu penghuni Rusun Nagrak yang merupakan warga eks-Kampung Bayam, Asep Suwenda, menyampaikan apresiasi kepada Pemprov DKI yang telah menggelar kegiatan Sembako Murah di lingkungan tempat tinggalnya. Kegiatan ini sangat bermanfaat karena telah mengakomodir kebutuhan warga terhadap pangan dengan harga lebih murah.

"Saya adalah warga dari Kampung Bayam yang pindah ke Rusun Nagrak ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI dan pengelola rusun yang telah mengakomodir kebutuhan warga, yaitu sembako dengan harga murah. Apalagi menjelang Lebaran, harga-harga pangan sedang naik. Ini membuat kami lega, karena bisa membeli kebutuhan sembako dengan harga terjangkau," kata Asep Suwenda yang menghuni unit di Tower 13.

Tidak hanya warga eks-Kampung Bayam, lanjutnya, penghuni rusun lainnya sangat antusias mengikuti kegiatan Sembako Murah untuk memenuhi kebutuhan jelang Lebaran.

"Kami sangat antusias dan bangga sekali dengan kegiatan ini. Tentunya kami harapkan kegiatan Sembako Murah dapat terus berjalan secara berkesinambungan. Karena kami sangat butuh sembako dengan harga murah," tandas Asep Suwenda yang merasa betah tinggal di Rusun Nagrak.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye8843 personNurito
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Berawan Hingga Diguyur Hujan

    access_time14-04-2024 remove_red_eye5282 personAnita Karyati
  3. Pengunjung TMR Manfaatkan Layanan Kesehatan PMI Jakarta Selatan

    access_time14-04-2024 remove_red_eye4905 personTiyo Surya Sakti
  4. 1.033 Pemudik Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time14-04-2024 remove_red_eye4569 personNurito
  5. Wisatawan dan Warga di Kepulauan Seribu Dihibur Musik Kreatif Ruang Publik

    access_time14-04-2024 remove_red_eye4360 personAnita Karyati