You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bank DKI Serahkan Bantuan Logistik untuk Penyintas Banjir di Kabupaten Demak
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Bank DKI Serahkan Bantuan Logistik untuk Penyintas Banjir di Demak

Bank DKI Peduli menyerahkan bantuan kebutuhan mendesak kepada warga di Desa Prampelan, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak. Penyerahan bantuan ini sebagai bentuk respons atas penanganan pascamusibah banjir di wilayah Demak dan sekitarnya.

Bantuan ini disalurkan sesegara mungkin melalui perwakilan Kantor Cabang Bank DKI Semarang

Adapun bantuan logistik yang diserahkan seperti, beras, paket sembako, minyak goreng, gula, mi instan, kebutuhan bayi, selimut, lotion anti nyamuk serta kebutuhan prioritas lainnya. Penyerahan bantuan dilakukan melalui Kantor Cabang Bank DKI Semarang dan diterima langsung oleh Kepala Desa Prampelan.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari seluruh karyawan Bank DKI sekaligus tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat terdampak.

Bank DKI Santuni Anak Yatim dan Duafa, Total Rp 1,7 Miliar

“Hati dan doa kami bersama para pengungsi yang terdampak musibah banjir. Bantuan ini disalurkan sesegara mungkin melalui perwakilan Kantor Cabang Bank DKI Semarang yang terdekat dari lokasi sehingga dapat dilakukan percepatan dalam proses pendistribusiannya,” ujar Amirul, Kamis (4/4).

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi mengatakan, melalui Program Corporate Social Responsibility Penyaluran Bantuan Kebutuhan Pasca Bencana Musibah Banjir Wilayah Demak, diharapkan dapat memberikan dukungan untuk proses pemulihan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Demak.

“Pemberian bantuan CSR kepada Desa Prampelan ini diharapkan dapat mendukung penanganan dan pemulihan pasca bencana serta bermanfaat bagi warga Kabupaten Demak khususnya warga Prampelan, Kabupaten Demak,” kata Arie.

Sebagai informasi, banjir di Kabupaten Demak mencapai tingkat terparah yang berdampak kepada lebih dari 93.000 jiwa serta mengakibatkan terendamnya sejumlah daerah secara luas dan menimbulkan kerugian material dan non material bagi penduduk setempat serta infrastruktur lokal.

Beberapa kecamatan yang terdampak banjir di antaranya Kecamatan Demak, Karangtengah, Sayung, Mranggen, Wonosalam, Karanganyar, Karangawen, Kebonagung, Guntur, Dempet dan Kecamatan Gajah.

Selain pemberian CSR, Bank DKI juga menyalurkan berbagai bantuan bagi korban bencana melalui Bank DKI Peduli. Bagi masyarakat yang ingin berdonasi dapat menyalurkan melalui rekening Bank DKI Peduli dengan nomor rekening 101.20.1234.55 atau Bank DKI Syariah Peduli dengan nomor rekening 701.07.00003.0.

Donasi juga dapat dilakukan dengan mudah melalui metode pindai ‘QR Code’ menggunakan aplikasi JakOne Mobile. Dengan metode pindai QR, dapat memudahkan bagi siapapun yang ingin berdonasi melalui aplikasi JakOne Mobile kapan dan di mana pun.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4677 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4152 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2781 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2732 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2642 personFolmer