You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Gebyar PSN di RW 08 Kelurahan Gunung Jangkau 191 Bangunan
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Gebyar PSN di RW 08 Kelurahan Gunung Jangkau 191 Bangunan

Gebyar Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di RW 08, Kelurahan Gunung, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan berhasil menjangkau sebanyak 191 bangunan untuk dilakukan pemeriksaan jentik nyamuk.

Lurah Gunung, Elvita Rahmadani Rangkuti mengatakan, Gebyar PSN dilakukan rutin bersama kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik) dan pihak Puskesmas untuk mengantisipasi lonjakan warga yang terkena Demam Berdarah Dengue (DBD).

Gebyar PSN Diintensifkan di Kelurahan Petukangan Selatan

"Saat ini ada 18 warga Kelurahan Gunung terserang penyakit DBD. Jumlah ini menjadi nomor dua tertinggi di Kecamatan Kebayoran Baru," ujarnya, Jumat (5/4). 

Elvita menjelaskan, berbagai upaya untuk pencegahan perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti terus dilakukan. Selain PSN, di Kelurahan Gunung juga diadakan fogging secara berkala di seluruh RW. 

Ia mengimbau, kepada kader Jumantik dan warga untuk lebih proaktif dalam menanggulangi masalah DBD. Upaya PSN dan 3M plus serta melakukan gotong royong membersihkan lingkungan harus digencarkan. 

"Memasuki masa mudik atau libur lebaran, saya juga instruksikan kepada pengurus lingkungan untuk mengedukasi warga agar barang atau tempat berpotensi genangan dapat diantisipasi sebelum berpergian," terangnya. 

Sementara itu, Koordinator Jumantik RW 08, Kelurahan Gunung, Sri Fatmi menjelaskan, pengecekan titik yang berpotensi menjadi tempat bersarangnya nyamuk antara lain, botol minuman bekas, dispenser air minum, pot tanaman, selokan, tempat sampah, dan lain sebagainya. 

"Semoga upaya kita ini berhasil menurunkan prevalensi DBD di wilayah kami. Saya juga berharap warga turut membantu kami dengan terus berperan sebagai Jumantik mandiri," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Gelar Festival Health and Beauty di Halte CSW

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3998 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 106 Warga RW 06 Pengadegan Manfaatkan Layanan Jemput Bola Adminduk

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3508 personTiyo Surya Sakti
  3. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Sejumlah Wilayah di Jakarta Hari Ini

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3356 personAnita Karyati
  4. Kebakaran di Kelurahan Tengah Dipicu Arus Pendek Listrik

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3275 personNurito
  5. Warga Apresiasi Penataan Kawasan di Kelurahan Petamburan

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3274 personBudhi Firmansyah Surapati