You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Hari Kedua Lebaran, Ribuan Peziarah Padati TPU Tegal Alur
....
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Hari Kedua Lebaran, TPU Tegal Alur Masih Dipadati Peziarah

Hari kedua Idulfitri 1445 H, Kamis (11/4), ribuan peziarah memadati Taman  Pemakaman Umum (TPU) Tegal Alur, di Jalan Benda Raya, Kelurahan Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat.

Kami siagakan puluhan petugas gabungan

Menurut Kasatpel TPU Tegal Alur, Wawin Wahyudi, peziarah mulai memadati area pemakaman sejak sehari menjelang Idulfitri sampai Lebaran kedua hari ini. Tercatat sekitar 2.500 peziarah setiap harinya yang datang selama kurun waktu tiga tersebut.

"Agar aktivitas ziarah berjalan lancar dan kondusif, kami siagakan puluhan petugas gabungan dari  Sudin Pertamanan dan Hutan Kota, Dishub, Satpol PP, dibantu aparat TNI dan Polisi," tuturnya.

Ratusan Peziarah Masih Mendatangi TPU Jeruk Purut

Pantauan Beritajakarta.id, area TPU Tegal Alur yang memiliki luas sekitar 1,7 hektar ini mulai dipadati peziarah sejak pukul 09.00. Mereka datang silih berganti menggunakan kendaraan roda dua dan mobil.

Meski padat pengunjung, namun alur lalu lintas di sekitar lokasi terlihat lancar, karena petugas Dishub dan Satpol sigap mengatur arus keluar masuk kendaraan ke area TPU.

Nur Salsabilah (32) peziarah warga RT 08/03, Kelurahan Tomang, Jakarta Barat,  mengungkapkan, dirinya datang bersama keluarga besar suami untuk nyekar ke makam mertua yang dimakamkan lima tahun lalu.

"Biasanya, kami ziarah hari pertama Idulfitri habis salat Id. Tapi tahun ini karena ada urusan keluarga jadinya ziarah hari kedua," ujarnya.

Peziarah lainnya Gimin Triarsono (54) warga RT 02/05, Kelurahan Kedaung Kaliangke, mengaku datang bersama tujuh anggota  keluarganya dari Kebumen, Jawa Tengah, untuk ziarah ke makam orang tua di TPU ini.

"Sudah jadi tradisi setiap Idulfitri kami sekeluarga pasti ziarah ke makam ibu dan bapak untuk memanjatkan doa," tandasnya

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3779 personTiyo Surya Sakti
  2. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3574 personNurito
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2922 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2846 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2782 personFolmer