You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Serbu Bazar dan Aneka Wahana Hiburan di Pulau Kelapa
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Warga dan Wisatawan Padati Bazar dan Wahana Hiburan di Pulau Kelapa

Warga dan wisatawan memadati bazar dan wahana hiburan yang diinisiasi Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kepulauan Seribu di Alun-alun depan Kantor Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

A nak saya tetap senang dan sangat menikmati

Kepala Seksi Koperasi Usaha Kecil Suku Dinas PPKUKM Kepulauan Seribu, Syamsul Hidayat mengatakan, bazar dan wahana hiburan ini bertujuan untuk memfasilitasi warga maupun wisatawan untuk berbelanja sekaligus berekreasi memanfaatkan libur Lebaran.

"Melalui kegiatan ini kami juga ingin lebih mengerakkan perekonomian. Pelaku UMKM di sini bisa mempromosikan dan menjual produknya," ujarnya, Sabtu (13/4).

TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

Samsul menjelaskan, bazar yang digelar mulai 12-14 April 2024 tersebut diikuti sekitar 20 pelaku UMKM, khususnya dengan produk kuliner khas Kepulauan Seribu

"Untuk wahana hiburan ada komedi putar, kolam pancing, tempat melukis, dan permainan anak lainnya. Warga dan wisatawan sangat antusias," terangnya.

Lurah Pulau Kelapa, Muslim menyambut baik bazar dan wahan hiburan karena dapat memberikan manfaat secara langsung kepada pelaku UMKM sekaligus memberikan hiburan Lebaran.

"Ini ibarat pasar malam, semua wahana hiburan dan aneka jajanan ada di sini. Bahkan, ada atraksi musik kreatif dari Suku Dinas Parekraf Kepulauan Seribu," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga RW 03, Kelurahan Pulau Kelapa, Saini (39) mengaku senang bisa mengajak anaknya bermain di wahana hiburan dan menikmati kuliner.

"Sangat bagus, karena jarang-jarang ada komedi putar dan lainnya di sini. Walaupun harus mengantre dan bergantian, anak saya tetap senang dan sangat menikmati," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4421 personNurito
  2. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3765 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3762 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3607 personFolmer
  5. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2664 personAnita Karyati