You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sembilan Pohon Sempal di Jalan Brawijaya Ditoping
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Sembilan Pohon di Jalan Brawijaya Dipangkas

Pasukan Hijau Suku Dinas Pertamanan dan Kehutanan Jakarta Selatan lakukan pemangkasan pohon di Jalan Brawijaya, Kelurahan Pulo, Kecamatan Kebayoran Baru. 

Tindak lanjut aspirasi warga

Pengawas Penopingan Suku Dinas Pertamanan dan Kehutanan Jakarta Selatan, Suryadi mengatakan, pemangkasan dilakukan untuk mencegah terjadinya pohon tumbang atau dahan sempal yang bisa membahayakan masyarakat.

"Pemangkasan ini juga menjadi tindak lanjut aspirasi warga. Pohon yang dipangkas berjenis Asem Kranji Gunung dan Angsana," ujarnya, Rabu (17/4). 

Lima Pohon Ketapang Kencana di Jalan Susilo Dipangkas

Suryadi menjelaskan, sebanyak 10 personel Pasukan Hijau dengan peralatan pendukung dikerahkan dalam pemangkasan pohon tersebut.

"Kami juga mengerahkan satu unit mobil tangga untuk memudahkan pemangkasan serta satu unit mobil pikap untuk pengangkutan," bebernya.

Ia berharap, penopingan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan yang melintas. Terlebih, saat ini masih kerap terjadi hujan disertai angin kencang.

"Kami mengimbau kepada masyarakat, apabila menemukan pohon sempal dan rimbun yang berpotensi membahayakan bisa langsung manyampaikan laporan secara langsung atau melalui aplikasi JAKI," imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang pengendara, Harahap (41) mengapresiasi dilakukannya pemangkasan pohon di Jalan Brawijaya untuk keamanan dan kenyamanan bersama.

"Saya sehari-hari melintasi jalur ini. Terima kasih karena sudah melakukan pemangkasan pohon rawan tumbang dan sempal," tandasnya.

Untuk diketahui, selama libur cuti bersama Lebaran mulai 8-15 April 2024, Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan sudah melakukan penopingan 81 pohon dan penanganan 10 pohon tumbang berbagai jenis seperti, Angsana, Asem Kranji, Tanjung hingga Trembesi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye5073 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4255 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2902 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2848 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2742 personFolmer