You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Gulkarmat Jaktim Evakuasi Dua Atap Rumah Ambruk di Cipayung
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Gulkarmat Jaktim Evakuasi Atap Dua Rumah Warga di Cipayung

Jajaran Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Jakarta Timur, berhasil mengevakuasi atap bangunan rumah warga yang ambruk di dua lokasi berbeda di Kecamatan Cipayung. 

Atap rumah terbang dan ambruk tertiup angin kencang

Kepala Seksi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, atap rumah warga tersebut terbang dan ambruk tertiup angin kencang, saat cuaca diguyur hujan deras, Kamis (18/4) sekitar pukul 18.00  kemarin.

Libur Lebaran, 206 Petugas Damkar Siaga di Jaktim

Menurut Gatot, kejadian pertama terjadi di Jalan Raya Setu - Cipayung Gang Nurjamil RT 02/04 Kelurahan Cilangkap, Cipayung. Atap rumah berlantai dua mili warga ini ambruk seketika saat hujan deras disertai angin kencang.

"Kita langsung lakukan penanganan, menurunkan atap bangunan yang masih tersangkut saat masih diguyur hujan deras," kata Gatot, Jumat (19/4).

Menurutnya, evakuasi yang melibatkan tiga personelnya ini memakan waktu kurang lebih 30 menit. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut.

Kejadian kedua menimpa atap rumah milik  warga Jalan TPU Munjul RT 05/02 Kelurahan Munjul, Cipayung.  Proses penanganan melibatkan enam personel, mulai dari pukul 17.35 hingga 22.20.

"Kendala utama di lapangan adalah adanya aliran listrik yang belum dipadamkan, sehingga penanganan menunggu aliran listrik dipadamkan," lanjut Gatot.

Cornelius, salah satu warga yang jadi korban mengungkapkan, saat kejadian ia berada di lantai dasar. Kemudian ia mendengar suara berisik dari lantai dua rumahnya di tengah guyuran hujan deras disertai angin kencang. 

Setelah dicek ternyata ada bagian kanopi tambahan di atas yang ambruk namun tidak sampai ke tanah. Kemudian ia menginformasikan ke pengurus RT/RW yang diteruskan ke petugas Gulkarmat di Posko Cipayung.

"Kami mengucapkan terimakasih pada petugas Gulkarmat Jakarta Timur yang merespon cepat laporan dan langsung membantu penanganan," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2654 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2279 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1890 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1855 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1234 personAnita Karyati