You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
330 Pelajar di Jakut Ikuti Seleksi Paskibraka
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

330 Pelajar di Jakut Ikuti Seleksi Paskibraka

Sebanyak 330 pelajar tingkat SMA/SMK dan sederajat mengikuti Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Tingkat Kota Jakarta Utara.

Butuh tekad kuat dan kesungguhan

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah berhasil melalui tahapan seleksi administrasi. Seleksi ini dilaksanakan untuk mendapatkan Paskibraka yang menjadi komponen penting dalam setiap pelaksanaan upacara pengibaran bendera.

"Butuh tekad kuat dan kesungguhan untuk menjalani tahapan seleksi hingga dinyatakan terpilih sebagai Paskibraka," ujarnya, di Ruang Bahari, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Senin (22/4).

44 Calon Paskibra Jakut Jalani Pemusatan Pelatihan di Sentul

Ia meminta kepada para pembina, pembimbing dan para juri untuk menjalankan tugasnya dengan baik dalam menentukan 44 Paskibraka terpilih.

"Untuk pihak sekolah saya juga berharap dapat memberikan dukungan kepada peserta didik yang menjadi calon Paskibraka untuk menambah semangat dan motivasi mereka," ungkapnya.

Ia berharap, Paskibra Kota Jakarta Utara dapat mengulangi prestasi yang telah diraih tahun 2023. Saat itu, Ananda Muhammad Faqih, pelajar SMAN 114 Jakarta dan Inolla Jovial Gwineth Jacob dari SMA Tunas Karya berhasil lolos dalam seleksi tingkat nasional.

"Mereka dapat mengemban tugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih di Istana Merdeka. Semoga tahun ini Paskibraka Jakarta Utara juga ada yang melaksanakan tugas di tingkat nasional," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jakarta Utara, Yunus Burhan mengatakan 330 peserta ini akan mengikuti beberapa tahapan seleksi seperti, tes wawasan kebangsaan, intelegensi umum, kesehatan, parade, baris-berbaris, kesamaptaan hingga kepribadian.

"Tahapan seleksi dilaksanakan mulai 22 sampai 25 April 2024. Seleksi bertujuan agar peran Paskibraka bisa tetap berjalan untuk mengharumkan nama bangsa serta sebagai panduan dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4885 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4217 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2860 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2809 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2705 personFolmer