You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tim Penilai Lomba Perpustakaan DKI Gelar Visitasi di SMAN 1
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Tim Penilai Lomba Perpustakaan DKI Gelar Visitasi di SMAN 1

Tim Penilai Lomba Perpustakaan Sekolah Provinsi DKI, Senin (22/4), melakukan visitasi ke SMAN 1 Jakarta Pusat. Kunjungan tersebut sebagai bagian dari penilaian lapangan.

Kami optimistis SMAN 1 bisa bersaing dengan wakil dari kota lain

Kepala Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Pusip) Jakarta Pusat, Irwan Septinadi mengatakan, visitasi dilakukan setelah SMAN 1 ditetapkan menjadi juara Lomba Perpustakaan Sekolah di tingkat kota dan berhak mewakili Jakarta Pusat ke tingkat provinsi.

"Hari ini diadakan penilaian dengan melihat langsung perpustakaan dan pihak sekolah mempresentasikan implementasi serta program," katanya.

Dispusip dan Perpusnas Lakukan Penilaian Tiga Perpustakaan RPTRA

Dijelaskan Irwan, tim penilai lomba terdiri dari perwakilan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI), Universitas YARSI dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta.

Ada sembilan komponen penilaian dalam lomba ini, di antaranya meliputi, koleksi perpustakaan, sarpras, pelayanan, tenaga SDM dan pengelolaan perpustakaan.

Menurut Irwan, SMAN 1 sebagai perwakilan Jakarta Pusat telah maksimal mengelola perpustakaan mereka yang dinamakan Perpustakaan Bung Hatta ini.

"Kami optimistis SMAN 1 bisa bersaing dengan wakil dari kota lain. Mudah-mudahan bisa menjadi juara di tingkat DKI," tegasnya.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pendidikan Wilayah I Jakarta Pusat Rahayu Asih Subekti mengungkapkan, SMAN 1 merupakan salah satu sekolah idola yang memiliki beragam program bagi siswa selain dari kurikulum resmi.

Dia mengungkapkan, Perpustakaan Bung Hatta SMAN 1 yang telah memiliki akreditasi A merupakan salah satu fasilitas pendukung menyenangkan bagi pelajar. Mereka bisa memanfaatkan waktu di luar jam belajar resmi sekolah untuk mengakses buku dan beragam sarana yang dimiliki perpustakaan.

"Dengan dukungan koleksi buku, ruang membaca dan sarana lain, menjadi bekal mereka menyiapkan diri menyongsong Indonesia Emas. Kami berharap SMAN 1 bisa menjadi juara," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4619 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4135 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2760 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2714 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2624 personFolmer