You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pembukaan, O2SN, Tingkat Kota, Jakarta Selatan
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

1.149 Pelajar Ikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional di Jaksel

Sebanyak 1.149 pelajar dari jenjang SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan Tahun 2024.

Melahirkan atlet berprestasi

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Edi Sumantri mengatakan, pembinaan dan pengembangan olahraga di setiap jenjang pendidikan merupakan salah satu bagian dari empat pilar kebijakan pembangunan pendidikan nasional, yang meliputi olah hati atau kalbu, olah rasa, olah pikir, dan olahraga. 

"Olahraga merupakan kegiatan fisik yang dapat membangkitkan semangat, menumbuhkan persaudaraan, sportivitas, dan persahabatan. Olahraga juga dapat memiliki arti yang strategis bagi nation and character building atau pembangunan watak bangsa," ujarnya, saat membuka kegiatan O2SN di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Selasa (23/4). 

Munjirin Jabat Ketua Umum Pengprov PBVSI DKI Periode 2023-2027

Edi berharap, O2SN dapat menjadi momentum yang tepat dan berharga bagi anak-anak usia pelajar untuk dapat berprestasi dan berkompetisi secara sehat. Di samping itu, kegiatan tersebut juga diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar yang baik dan mengimplementasikan profil Pelajar Pancasila. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yg telah membantu jalannya penyelenggaran kegiatan O2SN. Saya minta panitia, wasit dan tim juri, termasuk para kontingen untuk tetap menjaga dan memelihara situasi keamanan serta ketertiban demi suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini," ucapnya. 

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Selatan, Sarwoko menjelaskan, pelaksanaan O2SN ini berlangsung mulai 23 April hingga 31 Mei 2024.

"Sejumlah lomba yang dipertandingkan seperti, renang, pencak silat, karate, bulutangkis, atletik, catur, dan tenis meja," terangnya.

Ia berharap, O2SN ini selain memberikan kesempatan kepada siswa untuk menunjukan kemampuannya dalam bidang olahraga juga dapat memberikan manfaat tersendiri bagi peserta didik ketika mendaftar sekolah melalui seleksi PPDB. 

"Saya ucapkan terima kasih karena kegiatan ini dapat terlaksana berkat kerja sama yang baik antara kami Sudin Pendidikan Jakarta Selatan I dan II serta OPD lainnya di Jakarta Selatan. Semoga O2SN ini berjalan lancar dan melahirkan atlet berprestasi bagi bangsa," bebernya. 

Sementara itu, salah seorang pelajar asal SMA Dharma Karya Jakarta, Keiko menuturkan, pada perhelatan O2SN tahun ini dirinya mengikuti pertandingan pencak silat kategori solo kreatif.

"Ini kali pertama saya ikut. Persiapan sudah saya lakukan sebaik-baiknya untuk meraih prestasi terbaik. Semoga saya ke depan juga bisa berprestasi di level nasional dan internasional," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1816 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1816 personNurito
  3. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1814 personNurito
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1784 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1736 personAnita Karyati