You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP) menginisiasi pemanfaatan Penerangan Jalan Umum (PJU) milik Pemprov DKI Jakarta untuk dikembangkan menjadi PJU Pintar.

JIP berkomitmen untuk memperluas pemasangan dan pengembangan PJU

Inisiatif ini merupakan bagian dari strategi JIP bekerja sama dengan Dinas Bina Marga DKI Jakarta guna mendukung infrastruktur digital yang lebih maju dan meningkatkan standar hidup perkotaan dalam upaya meneruskan pengembangan konsep Kota Cerdas (Smart City) dan Jakarta sebagai kota global.

Nantinya, PJU akan mampu beroperasi dengan teknologi telekomunikasi yang dapat diimplementasikan hingga jaringan 5G di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan.

PT JIP Bangun SJUT Sepanjang 84,5 KM di Jaktim dan Jaksel

General Manager Corporate Secretary and Legal PT JIP, Aji Rizqi Yodhana mengatakan, teknologi PJU yang akan terintegrasi dengan Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT) atau ducting bersama yang ditanam di bawah tanah diharapkan dapat mendukung peningkatan estetika dan infrastruktur telekomunikasi yang lebih efisien.

Ia menyampaikan, integrasi ini tidak hanya memperkuat infrastruktur konektivitas dengan peningkatan kapasitas dan kecepatan internet, tetapi juga menyertakan fitur-fitur pintar yang meningkatkan keamanan dan efisiensi kota.

“Sebagai pelopor dalam implementasi PJU pintar di Jakarta, JIP berkomitmen untuk memperluas pemasangan dan pengembangan PJU, yang menjadi salah satu komponen esensial dalam infrastruktur kota cerdas masa depan,” ujar Aji, Kamis (25/4)

Ia menjelaskan, dalam pengembangannya, PJU pintar ini ke depannya akan dilengkapi dengan fitur unggulan seperti, sensor cerdas terintegrasi yang mampu menghimpun data vital mengenai densitas lalu lintas dan kualitas udara untuk optimasi manajemen perkotaan.

Aji mengatakan, implementasi fitur-fitur seperti Internet of Things (IoT), digital signage dan way finding akan mendukung dalam mewujudkan Jakarta sebagai kota global.

“PJU ini juga akan dilengkapi dengan teknologi IoT, digital signage untuk penyebaran informasi lebih efektif dan sistem way finding yang memungkinkan navigasi yang lebih mudah dan interaktif di area publik,” urainya.

Aji menambahkan, melalui kerja sama dengan Dinas Bina Marga DKI Jakarta dan para operator telekomunikasi, penerapan teknologi terintegrasi di PJU pintar dapat menunjang infrastruktur telekomunikasi Jakarta yang lebih teratur, estetis dan terkoneksi.

“Kami optimistis bahwa dengan implementasi PJU Pintar, PT JIP akan turut berkontribusi dalam mendukung kemajuan infrastruktur teknologi informasi dan telekomunikasi, guna Jakarta yang lebih aman, nyaman dan cerdas bagi semua warganya,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye6858 personNurito
  2. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye3275 personNurito
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3273 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Yuk, Nobar Timnas versus Irak di Monas

    access_time02-05-2024 remove_red_eye3207 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Dominan Berawan

    access_time03-05-2024 remove_red_eye2825 personAnita Karyati