You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Juani Yusuf Ingin Seluruh Komponen FLO Ikut Sukseskan Pilkada di Jakarta
.
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Juani Yusuf Ingin Seluruh Komponen FLO Ikut Sukseskan Pilkada di Jakarta

Ketua Umum Forum Lintas Ormas (FLO), Juani Yusuf menginginkan agar seluruh anggota berkomitmen menyukseskan seluruh tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Jakarta.

M enjaga suasana aman, tertib, rukun, dan damai

Ia mengatakan, Jakarta sudah sukses dalam penyelenggaraan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029. Untuk itu, Juani berharap agar pelaksanaan Pilkada di Jakarta juga bisa berlangsung sukses dan kondusif.

"Dinamika dalam setiap kontestasi itu hal biasa. Terpenting, kita harus bisa bersama-sama menjaga suasana aman, tertib, rukun, dan damai," ujarnya, seperti dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (26/4).

Juaini Pantau Tujuh Lokasi Penilaian Adipura di Kecamatan Koja

Juani menjelaskan, FLO yang beranggotakan 54 Ormas harus menjadi bagian dan komponen penting dalam Pilkada di Jakarta.

"Kita harus bisa memberikan kontribusi nyata untuk Jakarta. FLO ini hadir untuk memberikan kemaslahatan, membantu pemerintah dan masyarakat," terangnya.

Juani mengingatkan, agar anggota FLO dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan bijak. Sebab, kepemimpinan Jakarta mendatang menjadi peluang dan tantangan besar setelah tidak berstatus sebagai Ibu Kota Negara.

"Gunakan hak pilih dengan baik dalam pesta demokrasi di Jakarta. Mari kita pilih sosok terbaik dari yang baik nantinya untuk memimpin Jakarta," ungkapnya.

Dalam acara halal bihalal dengan tema "Forum Lintas Ormas (FLO) Siap Menyongsong Jakarta Kota Global dan Sukseskan Pilkada Jakarta Tahun 2024 yang berlangsung di salah satu hotel di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (25/4) tersebut, Juani juga meminta agar semua anggota memahami konsep Jakarta Kota Global.

"Kalau kita sudah paham, kita bisa melangkah dengan baik menuju cita-cita yang diharapkan," beber Juani yang sat ini juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Utara.

Ia menambahkan, setelah berstatus sebagai Kota Global, FLO juga bertekad untuk tetap menjaga dan mempertahankan nilai-nilai kearifan lokal di Jakarta agar tidak tergerus zaman dan budaya asing yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa.

"Jakarta harus menjadi Kota yang maju, namun tidak menghilangkan nilai-nilai kearifan lokalnya. Apalagi, di tengah pesatnya perkembangan teknologi saat ini," tandasnya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam acara halal bihalal tersebut, Kasubdit Binmas Polda Metro Jaya, AKBP Jajang HS; Senator DPD RI, Fahira Idris; Perwakilan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik DKI Jakarta, Dirham; serta Ketua dan anggota 54 Ormas.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1135 personFolmer
  2. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1057 personAnita Karyati
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1038 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye863 personNurito
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye846 personTiyo Surya Sakti