You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
16 Sekolah di Jaksel Sudah Melakukan Verifikasi Adiwiyata Tingkat Kota
.
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Sudin LH Jaksel Selesaikan Verifikasi Lapangan Sekolah Adiwiyata Tingkat Kota

Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Jakarta Selatan bersama dengan OPD terkait telah melakukan verifikasi lapangan Sekolah Adiwiyata Tingkat Kota Tahun 2024.

K ita lakukan selama empat hari

Kepala Sudin LH Jakarta Selatan, Mohamad Amin mengatakan, dalam penilaian ini, tim verifikator melakukan pengamatan langsung kondisi sekolah untuk memastikan penerapan Gerakan Peduli Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (GPBLHS).

"Verifikasi lapangan sudah kita lakukan selama empat hari dengan masing-masing tim kita bagi menjadi dua regu. Tiap tim kita targetkan dapat menjangkau delapan sekolah," ujarnya, Jumat (26/4).

13 Sekolah di Jakut Diverifikasi Jadi Sekolah Adiwiyata

Amin merinci, adapun 16 sekolah yang sudah diverifikasi yakni, SDN Cipedak 01, SDN Ciganjur 04, SDN Pejaten Barat 01,SDN Srengseng Sawah 04, SD Tetum Bunaya, SD Strada Bakti Utama, dan SMP Strada Marga Mulia, serta SMP Strada Bakti Utama.

Kemudian, MTSN 14 Al-Azhar Asy Syarif, SDN Pancoran 01, SDN Ciganjur 01, MAN 4 Jakarta, SMKN 18 Jakarta, SDN Cipete Utara 15, SMPN 16 Jakarta, SMPN 13 Jakarta,. 

"Pada tahun sedikit berbeda, kami turut melibatkan sekolah-sekolah dari Kanwil Kementerian Agama untuk mengikuti Sekolah Adiwiyata Tingkat Kota ini," terangnya.

Ia menghimbau, untuk sekolah di Jakarta Selatan yang belum menjadi Sekolah Adiwiyata agar ikut berpartisipasi dalam program KLHK terkait Sekolah Adiwiyata dengan mengajukan surat permohonan kepada  Suku Dinas LH Jakarta Selatan agar dilakukan pembinaan.

"Semoga tiap tahunnya kita dapat melahirkan sekolah-sekolah Adiwiyata lebih banyak lagi, baik di tingkat kota, nasional hingga mandiri," ucapnya.

Sementara itu, Kepala MAN 4 Jakarta, Wido Prayoga menuturkan, dalam keikutsertaan Sekolah  Adiwiyata tahun ini, ia berharap sekolahnya dapat mencapai yang terbaik. Terlebih  persiapan sudah dilakukan cukup lama dan cukup detail dari seluruh aspek. 

"Kami optimistis bisa meraih yang terbaik dan membawa harum nama Jakarta Selatan ke tingkat selanjutnya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye6763 personNurito
  2. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye4028 personTiyo Surya Sakti
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3178 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye3172 personNurito
  5. Yuk, Nobar Timnas versus Irak di Monas

    access_time02-05-2024 remove_red_eye3104 personBudhi Firmansyah Surapati