You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ratusan Atlet Pencak Silat di Jaksel Ikuti Wali Kota Cup 3
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Ratusan Atlet di Jaksel Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Wali Kota Cup 3

Ratusan atlet pencak silat mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Wali Kota Cup 3 di Gelanggang Remaja Jakarta Selatan (GRJS) Bulungan, Kecamatan Kebayoran Baru.

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin mengatakan, dengan terus bergulirnya kejuaraan ini juga diharapkan dapat menjadi wadah yang memfasilitasi pembinaan atlet sekaligus mengukur keberhasilan pelatihan pencak silat di Jakarta Selatan. 

"Nantinya, para peserta terbaik dari setiap kategori akan diberikan sertifikat yang dapat digunakan untuk masuk sekolah melalui jalur prestasi," ujarnya, Sabtu (27/4).

Ratusan Pesilat Meriahkan Festival Silat Tradisi

Munjirin menjelaskan, Kejuaraan Pencak Silat Wali Kota Cup yang terselenggara atas kerja sama Pemerintah Kota dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jakarta Selatan ini menjadi agenda tahunan.

"Dalam pelaksanaan tiap tahunnya kita tentu ada evaluasi agar penyelenggaraan berikutnya bisa lebih baik. Tahun ini tentunya kita sedikit berbeda dan semakin berkembang," terangnya.

Menurutnya, pada pelaksanaan kejuaraan tahun ini sekaligus dilakukan pelantikan pengurus IPSI Tingkat Kecamatan di Jakarta Selatan. 

"Pengurusan IPSI di tingkat kecamatan kali pertama ada di Indonesia. Saya merasa bersyukur Jakarta Selatan pionir," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kejuaraan Pencak Silat Wali Kota Cup 3, Muhtadin menuturkan, kejuaraan tahun ini berlangsung 25-28 April 2024 tersebut sebanyak 955 atlet pencak silat dari usia anak hingga dewasa.

"Kita berharap semua dapat menampilkan kemampuan terbaik untuk menjadi juara," ucapnya.

Ia menambahkan, adapun kategori lomba yang dipertandingkan yakni, Tanding, Seni Tunggal, Seni Ganda, Seni Beregu, dan Solo Kreatif. 

"Selain mendapatkan sertifikat, Juara 1 dan 2 akan mendapatkan pembinaan dari IPSI Jakarta Selatan, serta yang terbaik akan mendapatkan piala bergilir Wali Kota Cup," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye6859 personNurito
  2. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye3277 personNurito
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3274 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Yuk, Nobar Timnas versus Irak di Monas

    access_time02-05-2024 remove_red_eye3214 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Dominan Berawan

    access_time03-05-2024 remove_red_eye2827 personAnita Karyati