You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 15 PPSU Bersihkan Saluran di Tiga RW di Kelurahan Petogogan
.
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Pasukan Oranye Kelurahan Petogogan Grebek Sampah Saluran di Tiga RW

Pasukan Oranye Kelurahan Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan melakukan grebek sampah saluran air di tiga RW.

Pembersihan sampah di saluran mikro

Lurah Petogogan, Nina Permata mengatakan, pembersihan saluran dari sampah di RW 01, 02 dan 03 ini dilakukan untuk mencegah adanya sumbatan yang dapat memicu air di saluran meluap ke jalan dan lingkungan permukiman.

"Kita lakukan pembersihan sampah di saluran mikro. Kemudian, di RW 01 kami juga sekaligus melakukan penanganan reruntuhan turap yang amblas ke aliran Kali Krukut," ujarnya, Senin (29/4). 

120 Personel Gabungan Bersihkan Saluran Air di TMB Mabes Cilangkap

Nina menjelaskan, sebanyak 15 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dengan kelengkapan peralatan pendukung dikerahkan untuk membersihkan saluran di tiga RW tersebut.

"Pengerjaan dilakukan secara manual. Sampah yang berhasil diangkat kita bawa terlebih dahulu menuju tempat pembuangan sampah sementara," ungkapnya.

Nina berharap, dengan pembersihan saluran yang rutin dilakukan akan mencegah terjadinya genangan. Terlebih, saat terjadi hujan berintensitas tinggi.

"Saya terus mengimbau kepada pengurus lingkungan untuk membantu mengawasi saluran yang sudah bersih. Apabila ada warga yang membuang sampah sembarangan agar bisa ditegur dan dilaporkan," ucapnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Sugino (55) menyampaikan terima kasih atas penanganan antisipasi genangan yang dilakukan pihak kelurahan secara rutin dan cepat. 

"Alhamdulillah Bu Lurah selalu monitoring jajarannya, sehingga warga juga termotivasi ikut turun membersihkan lingkungan. Kami jadi lebih tergerak membantu agar tidak hanya mengandalkan petugas PPSU," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1213 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1036 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye821 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye770 personBudhi Firmansyah Surapati