You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Walikota Apresiasi Upaya Penanganan Sampah di Jakut
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Penanganan Sampah di Jakut Diapresiasi Walikota

Walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi, menapresiasi langkah tim Aksi Peduli Lingkungan yang bersinergi melalui program CSR PT Indonesia Power dalam penyelenggaraan penilaian program Kampung Sehat 20 RW di 3 kelurahan.

Kami terus berupaya meminimalisir jumlah sampah di Jakarta Utara dengan mengolah sampah itu menjadi kompos ataupun hasil daur ulang yang ditangani bank sampah

"Kami terus berupaya meminimalisir jumlah sampah di Jakarta Utara dengan mengolah sampah itu menjadi kompos ataupun hasil daur ulang yang ditangani bank sampah," kata Rustam, saat audiensi dengan tim Aksi Peduli Lingkungan Jakarta Utara dan PT Indonesia Power, Kamis (6/8).

Selain mengajak masyarakat mengubah perilakunya untuk lebih peduli terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan, Rustam mengaku optimis untuk membangkitkan kembali keberadaan bank sampah di wilayah Jakarta Utara.

Gedung Baru Bank Sampah Karya Peduli Diresmikan

"Saat ini, baru ada 24 bank sampah di Jakarta Utara dan ditargetkan setiap RW harus memiliki bank sampah sehingga pengolahan sampah bisa lebih efektif. Terima kasih kepada semua pihak yang telah peduli terhadap Jakarta Utara. Mari kita sama-sama benahi sehingga ada perubahan wajah Jakarta Utara yang lebih tertata rapi," harap Rustam.

Dijadwalkan, penilaian program Kampung Sehat 20 RW yang tersebar di Kelurahan Warakas, Tanjung Priok dan Ancol akan berlangsung pada Rabu (12/8) mendatang.

Sementara itu, Ketua Aksi Peduli Lingkungan Jakarta Utara, Supriyadi menjelaskan, ada 5.600 indikator penilaian program Kampung Sehat, di antaranya sanitasi, lingkungan hijau, tingkah laku masyarakat, hemat energi dan seterusnya.

"Kami juga rencanakan di tahun ini akan membangun community center sehingga bisa menjadi wadah bagi para pengelola bank sampah untuk bertukar informasi karena sampai saat ini kami mendampingi 17 pengelola bank sampah," kata Supriyadi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1109 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye893 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye805 personAldi Geri Lumban Tobing