You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Besok, Warga Kampung Pulo Diberikan SP 3
.
photo doc - Beritajakarta.id

Besok, Warga Kampung Pulo Diberikan SP 3

Penanganan normalisasi Kali Ciliwung terus dikebut. Untuk mempercepat proyek tersebut, rencananya pada Jumat (7/8) besok, Pemerintah Kota (Pemkot) administrasi Jakarta Timur akan memberikan surat peringatan ketiga (SP 3) bagi warga Kampung Pulo.

Besok kita akan berikan SP3 bagi warga Kampung Pulo. Kemudian hari Senin akan dilanjutkan rapat teknis menyusun kebutuhan kekuatan untuk penertiban

Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana memastikan, Dua hari setelah turunnya SP 3 kawasan Kampung Pulo harus sudah bersih. Sebab, akan dilakukan pembongkaran secara massal. Setelah lahan kosong, petugas dari Kementerian PU melanjutkan program normalisasi Ciliwung.

"Besok kita akan berikan SP 3 bagi warga Kampung Pulo. Kemudian hari Senin akan dilanjutkan rapat teknis menyusun kebutuhan kekuatan untuk penertiban. Mungkin Rabu atau Kamis depan baru dilakukan penertiban," ujar Bambang, Kamis (6/8).

Ahok Instruksikan Walikota Segera Relokasi Warga Kampung Pulo

Seluruh warga Kampung Pulo tidak akan mendapatkan uang kerohiman. Namun seluruhnya direlokasi ke Rusun Jatinegara Barat. Bahkan, sebelumnya sebagian warga sudah mengambil kunci dan menempati Rusun Jatinegara Barat. Termasuk jika ada lahan tersisa di Kampung Pulo akan dibangun rusun bagi warga sekitar. Saat ini masih dibuatkan desainnya oleh Pemprov DKI.

Sementara, mengenai warga yang mengklaim memiliki surat-surat tanah, persoalannya akan ditangani pihak BPN. Namun sejauh ini belum diketahui adanya warga yang menujukkan bukti-bukti kepemilikan tanahnya.

Di Rusun Jatinegara Barat itu sendiri saat ini tersedia 520 unit hunian. Dari jumlah itu, warga Kampung Pulo yang telah mendaftar dan mengambil nomor undian sebanyak 406. Kemudian yang mengambil kunci sebanyak 119 warga. Dari jumlah ini warga yang sudah menempati rusun sebanyak 67 warga.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye913 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye837 personAldi Geri Lumban Tobing