You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Serunya Anak TK Raudatul Athfal Ruhama Menjadi Petugas Damkar
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Anak-anak TK Raudatul Athfal Ruhama Diedukasi Tugas Gulkarmat

Sebanyak 20 peserta didik didampingi 10 wali murid dan empat tenaga pengajar Taman Kanak-kanak Raudatul Athfal Ruhama Pulau Panggang melakukan kunjungan ke Pos Damkar Sektor VII Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kecamatan Kepulauan Seribu Utara di Pulau Karya, Kelurahan Pulau Panggang.

Te rhindar dari potensi bahaya kebencanaan

Kepala Sektor VII Gulkarmat Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Yuli mengatakan, kunjungan anak-anak usia dini tersebut untuk mendapatkan pengetahuan tentang rescue atau penyelamatan korban, pengenalan profesi pemadam, dan bahaya kebakaran.

"Puluhan anak-anak TK ini juga kita perkenalkan tentang peralatan pemadam dan fungsinya. Selain itu, mereka kita ajak praktik melakukan pemadaman dengan cara menyemprotkan air dari selang mobil pemadam," ujarnya, Kamis (2/5).

Siswa PAUD di Jakbar Antusias Dikenalkan Tata Cara Berlalu Lintas

Yuli menjelaskan, untuk para guru diberikan sosialisasi dan edukasi mengenai cara memadamkan api dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan alat tradisional.

"Selama ini kami sering mendapatkan kunjungan dari anak-anak TK dan PAUD. Bahkan, sering juga memberikan sosialisasi ke berbagai sekolah di Kepulauan Seribu Utara," terangnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga menjadi bagian dari tugas untuk menyampaikan informasi terkait penanggulangan kebakaran kepada masyarakat.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat memberi motivasi dan semangat kepada anak-anak untuk lebih memahami penyematan diri agar terhindar dari potensi bahaya kebencanaan," ungkapnya.

Kepala TK Raudatul Athfal Ruhama, Istiana Rahma mengucapkan terima kasih kepada jajaran Gulkarmat Sektor VII yang telah menyambut baik dan memberikan edukasi dalam suasana penuh kegembiraan.

"Anak-anak nampak senang. Apalagi, mereka diperbolehkan untuk mencoba peralatan pemadam seperti, jaket tahan api, helm, boot, hingga diajak menaiki kapal Gulkarmat," ucapnya.

Ia menambahkan, kunjungan ke tempat profesi sering dilakukan sekolahnya, seperti ke kebun Suku Dinas KPKP Keperluan Seribu untuk mengenalkan pengelolaan urban farming dan sebagainya.

"Saya berharap kunjungan ini dapat memberikan wawasan atau ilmu yang tidak hanya dari ruang kelas dan memberi peluang untuk menentukan cita-cita terbaik mereka," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2695 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2497 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2371 personTiyo Surya Sakti
  4. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2367 personTP Moan Simanjuntak
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2247 personTP Moan Simanjuntak