You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) menggelar seremoni peletakan batu pertama atau groundbreaking Pembangunan Masjid JIEP Jayakarta, Jumat (3/5).

Masjid JIEP Jayakarta menghadirkan desain bangunan yang dapat menyerap pencahayaan alami

Masjid JIEP Jayakarta akan menjadi salah satu masjid terbesar di Jakarta Timur yang berdiri di lahan seluas 8.800 meter persegi dan mampung menampung hingga 4.000 jemaah.

Kepala Badan Pembinaan BUMD, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi kepada PT JIEP yang akan menghadirkan salah satu masjid terbesar di Jakarta Timur dan menjadi kebanggaan masyarakat Jakarta khususnya bagi para pekerja di Kawasan Industri Pulogadung.

PT JIEP Tingkatkan Tren Positif Capaian Keuangan di Semester I 2023

"Pemprov DKI Jakarta sebagai salah satu pemegang saham dari PT JIEP sangat mendukung Pembangunan Masjid JIEP Jayakarta dan berharap pembangunannya dapat berjalan tepat waktu sehingga dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat Jakarta," ujarnya.

Sementara itu, Plh Direktur Utama PT JIEP, Dharma Satriadi mengatakan, Masjid JIEP Jayakarta mengusung konsep Green Building dengan desain yang modern dan estetik.

“Masjid JIEP Jayakarta menghadirkan desain bangunan yang dapat menyerap pencahayaan alami dan dilengkapi area plaza yang hijau sehingga dapat menghadirkan kesan asri dan nyaman bagi para jemaah yang akan melaksanakan ibadah ataupun kegiatan di sini,” kata Dharma.

Ia menambahkan, Masjid JIEP Jayakarta pertama kali berdiri pada tahun 1981 yang menjadi masjid pertama di Kawasan Industri Pulogadung. Namun, pada tahun 2021 masjid tersebut mengalami kebakaran yang menyebabkan seluruh bangunan runtuh.

"Diharapkan dengan pembangunan kembali Masjid JIEP Jayakarta dapat memberikan keberkahan bagi PT JIEP dan juga seluruh stakeholder Kawasan Industri Pulogadung dan proses pembangunannya dapat berjalan lancar serta tepat waktu agar dapat segera dimanfaatkan oleh seluruh stakeholder Kawasan Industri Pulogadung," tandasnya.

Sebagai informasi, seremoni Groundbreaking Masjid JIEP Jayakarta turut dihadiri oleh PT Danareksa (Persero) dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selaku pemegang saham PT JIEP, PT Nindya Beton selaku pelaksana Pembangunan Masjid JIEP Jayakarta, PT Virama Karya selaku konsultan desain Masjid JIEP Jayakarta, Wali Kota Jakarta Timur, Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi DKI Jakarta dan seluruh stakeholder utama PT JIEP.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1819 personNurito
  2. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1817 personAnita Karyati
  3. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1815 personNurito
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1784 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1736 personAnita Karyati