You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Kader TP PKK Jaksel Ikuti Penguatan Percepatan Penurunan Stunting
.
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Kader PKK Jaksel Ikuti Penguatan Percepatan Penurunan Stunting

150 kader Tim Penggerak (TP) PKK mengikuti kegiatan penguatan percepatan penurunan stunting yang diselenggarakan Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Jakarta Selatan di area kantor wali kota setempat.

Peran kader PKK sangatlah penting karena ia menjadi ujung tombak dalam menggaet berbagai elemen masyarakat, baik kader-kader mereka hingga swasta untuk mendukung dan melaksanakan berbagai upaya penurunan stunting

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Selatan Sayid Ali mengapresiasi setinggi-tingginya kepada para kader PKK yang telah berperan aktif dalam membantu upaya penurunan stunting.

"Peran kader PKK sangat lah penting. Itu karena mereka menjadi ujung tombak dalam menggaet berbagai elemen masyarakat untuk mendukung penurunan stunting," ujarnya, Senin (6/5).

Wali Kota Jaksel Apresiasi Berdirinya KPG Gemintang di Kelurahan Menteng Dalam

Ali menuturkan, strategi penurunan stunting di Jakarta Selatan sudah dilakukan selama ini. Di antaranya melalui kegiatan Kelompok Peduli Gizi (KPG) di wilayah dan Gerakan Orang Tua Asuh bagi Balita Stunting (Go Tuntas).

Dua kegiatan tersebut dibentuk di seluruh kelurahan, baik itu di lokasi khusus (lokus) stunting dan non lokus untuk bisa mencegah stunting dan memperbaiki status gizi balita di wilayah.

"Harapannya pemerintah dibantu ibu-ibu kader PKK dapat memberikan hasil yang optimal dan memperkuat kekompakkan semua pihak dalam menurukan angka stunting di Jakarta Selatan," ucapnya.

Ketua TP PKK Jakarta Selatan, Essie Feransie Munjirin menjelaskan, dalam kegiatan ini pihaknya melibatkan 150 peserta yang terdiri dari Ketua TP PKK dari 10 kecamatan dan 65 kelurahan, Forum RPTRA, Pokja 4 hingga kader PKK di 10 lokus stunting.

Essie menekankan, pemerintah dan PKK sangat serius mengupayakan penurunan stunting di Jakarta selatan. Berbagai inovasi dalam mewujudkan upaya penurunan stunting juga sudah dilakukan. Sehingga ditargetkan pada 2024 dapat menurunkan prevalensi stunting hingga 14 persen.

"Saya harap semua tetap semangat dalam menjalankan upaya pencegahan stunting," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1213 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye818 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati