You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dipora Buka Pendaftaraan Calon Atlet Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar
.
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Dispora Buka Pendaftaran Calon Atlet Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta membuka pendaftaran Seleksi Calon Atlet Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) DKI Jakarta Tahun 2024.

dilaksanakan melalui jalur umum dan khusus

Pendaftaran yang ditujukkan bagi seluruh atlet pelajar ini dibuka mulai tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2024, melalui website dispora.jakarta.go.id.

Terdapat sebanyak 19 cabang olahraga di PPOP DKI Jakarta yakni, Angkat Besi, Atletik, Balap Sepeda, Bola Basket, Bola Voli Indoor, Gulat, Judo, Karate, Panahan, Sepakbola, Sepak Takraw Putri, Taekwondo, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Tinju, Panjat Tebing, Renang, Pencak Silat dan Wushu.

30 Atlet PPOP DKI Disosialisasikan Pemahaman HIV

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, kegiatan Seleksi Calon Atlet PPOP DKI Jakarta dilaksanakan dalam rangka memenuhi kuota atlet yang telah lulus sekolah sebanyak 86 orang dan adanya tiga cabang olahraga tambahan di tahun 2024.

“Pelaksanaan Seleksi Calon Atlet Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar Provinsi DKI Jakarta dilaksanakan melalui jalur umum dan khusus,” ujar Andri, Senin (6/5).

Ia menjelaskan, Seleksi Calon Atlet PPOP DKI Jakarta Jalur Umum adalah jalur yang diperuntukkan bagi Warga Negara Indonesia berstatus pelajar dan anggota klub/perguruan cabang olahraga serta memiliki prestasi pada tingkat Provinsi atau Kota/Kabupaten.

“Sedangkan Seleksi Calon Atlet PPOP DKI Jakarta Jalur Khusus adalah jalur yang diperuntukkan bagi atlet pelajar Pembinaan Olahraga Prestasi Berkelanjutan atau POPB binaan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta,” kata Andri.

Berikut persyaratan umum untuk Jalur Umum

1. WNI, berstatus pelajar DKI Jakarta dan anggota Klub/Perguruan Cabang Olahraga.

2. Untuk Atlet yang di luar DKI Jakarta, wajib melampirkan Surat Pengunduran Diri dari daerah asal atlet dan memiliki surat rekomendasi dari Pengprov DKI Jakarta sesuai cabor yang diikuti.

3. Memiliki sertifikat/piagam juara Tingkat Provinsi dan Kota/Kabupaten sesuai cabor yang diikuti. Untuk cabor beregu bisa mendapat rekomendasi dari Pengprov Cabang Olahraga.

4. Unggah Sertifikat/Piagam, Ijazah/STTB dan Rapor Terakhir, Surat Rekomendasi dari Pengprov/Asprov Provinsi DKI Jakarta, Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga.

5. Melampirkan surat Keterangan Bebas Narkoba ketika dinyatakan lolos Seleksi PPOP.

6. Unggah foto terbaru seluruh badan, memakai pakaian lengkap sesuai cabor yang diikuti dan Surat Pernyataan Orang Tua/Wali calon atlet di atas materai Rp 10.000.

7. Seluruh persyaratan calon atlet yang dinyatakan lolos seleksi sebagai atlet PPOP harus menunjukkan dokumen aslinya. Jika terbukti memanipulasi data/dokumen, maka calon atlet PPOP tersebut dinyatakan gugur.

Persyaratan Umum Jalur Khusus

1. WNI, berstatus pelajar DKI Jakarta dan anggota Klub/Perguruan Cabang Olahraga.

2. Unggah ijazah / STTB dan raport terakhir, SK POPB DKI Jakarta dan atau Surat Tugas dan atau penunjukan langsung mengikuti Seleksi PPOP DKI Jakarta (Dispora DKI Jakarta), Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga.

3. Melampirkan surat Keterangan Bebas Narkoba ketika dinyatakan lolos Seleksi PPOP.

4. Unggah foto terbaru seluruh badan, memakai pakaian lengkap sesuai cabor yang diikuti dan Surat Pernyataan Orang Tua/Wali calon atlet di atas materai Rp 10.000.

5. Seluruh persyaratan calon atlet yang dinyatakan lolos seleksi sebagai atlet PPOP harus menunjukkan dokumen aslinya. Jika terbukti memanipulasi data/dokumen, maka calon atlet PPOP tersebut dinyatakan gugur.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Antoni Timbul Romulo +6281210302692 dan Achmad Hulaefi +6288210137696 atau melalui website: https://ppop-dispora.jakarta.go.id.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2009 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1120 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Dipicu Korsleting Listrik

    access_time10-09-2024 remove_red_eye1026 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye921 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Resmi Dimulai

    access_time11-09-2024 remove_red_eye778 personBudhi Firmansyah Surapati