106 Warga RW 06 Pengadegan Manfaatkan Layanan Jemput Bola Adminduk
Sebanyak 106 warga di RW 06, Kelurahan Pengadegan, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, memanfaatkan layanan jemput bola administrasi kependudukan (adminduk) melalui program Kampung Sadar Adminitrasi Kependudukan (Kamsa) yang digelar Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Selatan.
Terus menggencarkan layanan jemput bola
Kepala Seksi Pendaftaran Penduduk Sudin Dukcapil Jakarta Selatan, Salimin mengatakan, layanan jemput bola ini merupakan upaya dalam memberikan pelayanan maksimal kepada warga untuk terwujudnya wilayah Jakarta Selatan tertib adminduk.
"Agar layanan cepat dan jangkauan semakin luas, kita lakukan jemput bola ini dengan melibatkan pengurus lingkungan, serta perangkat di kecamatan dan kelurahan," ujarnya, Kamis (9/5).
100 Pelajar As-Syafi'iyah Manfaatkan Layanannya Jemput Bola AdmindukSalimin merinci, sebanyak 31 warga melakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digitalisasi (IKD), 24 cetak KIA, 15 orang cetak KTP elektronik, 10 orang cetak Kartu Keluarga (KK).
Kemudian, delapan orang lakukan cetak Akte Kelahiran, dua orang cetak Akta Kematian, dan 16 warga melakukan konsultasi kelengkapan administrasi kependudukannya.
"Total sebanyak 106 warga memanfaatkan layanan yang kami adakan kemarin," terangnya.
Ia menambahkan, dalam layanan jemput bola tersebut juga dilakukan sosialisasi mengenai penataan dan penertiban Nomor Induk Kependudukan (NIK) kepada warga.
"Alhamdulillah warga sangat antusias. Kami akan terus menggencarkan layanan jemput bola ini," ungkapnya.
Sementara itu, salah seorang warga RW 06, Kelurahan Pengadegan, Rokhiyah (49) mengapresiasi layanan cepat dan informatif yang dilakukan Sudin Dukcapil Jakarta Selatan.
"Saya melakukan pencetakan KK hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit.
Sangat senang karena layanannya efektif sekali dan memudahkan kami," tandasnya.