You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Verlap Lomba Kelurahan tingkat Kota Jakpus Ditarget Rampung Pekan ini
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Verlap Lomba Kelurahan di Jakpus Ditarget Rampung Pekan Ini

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat, mulai melakukan verifikasi lapangan (Verlap) Lomba Kelurahan tingkat kota 2024. Kegiatan ditargetkan selesai pekan ini.

Melihat implementasi serta pengembangan program p emprov  yang direalisasikan di kelurahan

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin mengatakan, verifikasi ini dilakukan untuk melihat langsung kondisi lapangan berdasar berkas administrasi yang disampaikan guna mendapat gambaran utuh tentang potensi dan pengembangan yang telah dilakukan.

Menurut Iqbal, hari pertama pelaksanaan, Senin (13/5) kemarin, pihaknya melakukan verifikasi lapangan ke Kelurahan Cempaka Putih Barat dan Tanah Tinggi.

Pegangsaan Dua Juara Lomba Kelurahan Tingkat Nasional Regional 2

"Selain memotret langsung kekuatan dan potensi wilayah, dalam kunjungan ini kami juga melihat implementasi serta pengembangan program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang direalisasikan di kelurahan," beber Iqbal, Selasa (16/5).

Dijelaskan Iqbal, kegiatan lomba kelurahan ini akan mempertimbangkan berbagai aspek dalam penilaian seperti pembangunan, sosial, kemasyarakatan dan perekonomian.

Dilanjutkannya, setelah di Kelurahan Cempaka Putih Barat dan Kelurahan Tanah Tinggi, kegiatan Verlap akan dilakukan bertahap ke Kelurahan Petojo Utara, Kartini, Kebon Kosong, Senen, Kebon Melati dan Kelurahan Kebon Sirih

"Kami targetkan kegiatan Verlap rampung pekan ini," tukasnya.

Diharapkan, seluruh upaya yang dilakukan dalam lomba ini  berdampak terhadap perubahan pola hidup masyarakat yang lebih positif. Tidak hanya menambah kerukunan tapi juga mempertahankan lingkungan yang bersih dan asri di seluruh kalangan.

Sementara, Lurah Tanah Tinggi, Nino Ardiansyah, mengaku bahwa wilayahnya memiliki kompleksitas tantangan yang berbeda dari beberapa kelurahan lain.

Selain padat penduduk, ungkap Nini, persoalan penguasaan lahan oleh bukan pemilik juga kerap menyulitkan proses penataan yang dilakukan. Karena itu, dirinya selalu  melibatkan pengurus  RT/RW dan unsur masyarakat lainnya dalam melakukan penataan kawasan.

"Berdasarkan seluruh dokumen  administrasi lomba dan Verlap yang dilakukan ,kami berharap bisa mendapat nilai terbaik," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1125 personFolmer
  2. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1049 personAnita Karyati
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1018 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye850 personNurito
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye816 personTiyo Surya Sakti