You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 78 Pelajar dan Guru Jakbar  Disosialisasikan Keamanan Pangan
....
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Pelajar dan Guru di Jakbar Disosialisasikan Keamanan Pangan

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Jakarta menggelar sosialisasi keamanan pangan sekolah/madrasah bagi para pelajar dan guru di Jakarta Barat. Sosialisasi berlangsung di Aston Kartika Grogol Hotel dan Pusat Konfrensi, Jalan Kyai Tapa, Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Kamis (16/5).

untuk meningkatkan pengetahuan keamanan pangan pada komunitas sekolah

Kepala BBPOM di Jakarta, Sofiyani Chandrawati Anwar menuturkan, kegiatan sosialisasi diikuti sebanyak 78 peserta perwakilan pelajar dan guru dari 26 sekolah/madrasah di Jakarta Barat mulai dari tingkat SD hingga SMA baik negeri dan swasta.

“Sosialisasi dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan keamanan pangan pada komunitas sekolah melalui pengenalan pangan aman,” ujar Sofiyani.

Sosialisasi Proklim di Jaksel Diikuti 54 RW

Diungkapkan Sofiyani, sesuai UU No 18 Tahun 2012, tentang Pangan, untuk pemenuhan komsumsi pangan yang aman dan bergizi perlu dilakukan dengan melibatkan peran serta masyarakat, mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan.

Oleh karena itu, sambung Sofiyani, perlu dilaksanakan program intervensi keamanan pangan dengan konsep pemberdayaan masyarakat agar dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan pangan yang aman dan bergizi.

Untuk itu, dalam kegiatan yang menghadirkan narasumber dari ASN BBPOM di Jakarta ini, diungkapkan Sofiyani, peserta disosialisasikan tentang pengenalan bahaya keamanan pangan, mengenal dan memilih pangan aman, tips komsumsi pangan aman dengan memperhatikan informasi nilai gizi dan cek KLIK dan lain sebagainya. Tak hanya itu, kegiatan juga diisi dengan diskusi dan tanya jawab.

Fidela Fawnia Ariyanto (14), siswi Kelas 8 SMPN 45 Cengkareng menyambut baik diadakannya sosialisasi pangan aman tersebut yang disampaikan dengan singkat dan jelas oleh para narasumber.

"Sosialisasi ini sangat berguna sehingga murid dan guru jadi lebih tahu perihal makanan yang aman dan sehat untuk dikomsumsi. Kemudian pengetahuan ini juga dapat disampaikan lagi kepada teman-teman, komunitas dan lainnya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2654 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2279 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1889 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1831 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1234 personAnita Karyati