You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 54 RW se-Jaksel Disosialisasikan Program Kampung Iklim
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Sosialisasi Proklim di Jaksel Diikuti 54 RW

Sebanyak 54 pengurus Rukun Warga (RW) di Jakarta Selatan telah mengikuti sosialisasi Program Kampung Iklim (Proklim) di Aula Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Jakarta Selatan, Jalan Buncit Raya, Kelurahan Kalibata, Kecamatan Pancoran yang diadakan mulai 13-15 Mei 2024. 

P aham mengenai situasi lingkungan

Kepala Seksi Peran Serta Masyarakat Sudin LH Jakarta Selatan, Aditya Pamungkas mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk pengelolaan lingkungan hidup serta upaya mitigasi dan adaptasi akibat dampak perubahan iklim.

"Sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Wali Kota Nomor e-0016 Tahun 2023 tentang Pegembangan Proklim di Wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan Tahun 2024," ujarnya, Kamis (16/5). 

Dinas LH Dorong Penambahan RW Proklim Baru di Jakarta

Aditya menjelaskan, dalam sosialisasi dijelaskan salah satu upaya yang menjadi tujuan Proklim yakni, merubah habit kurang bagus menjadi kebiasaan yang lebih baik melalui suatu inisiatif dengan tujuan menggabungkan atau mengintegrasikan pengembangan suatu kampung atau komunitas dengan strategi dalam menghadapi perubahan iklim. 

"Kita juga melakukan bimbingan teknis pembentukan dan pengembangan lokasi agar seluruh peserta melakukan kegiatan Proklim di wilayahnya semakin baik, lancar, dan paham mengenai situasi lingkungan," terangnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada 54 perwakilan pengurus RW yang telah mengikuti jalannya sosialisasi. Diharapkan, ilmu yang didapat bisa meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam menghadapi serta mengurangi dampak atau risiko bencana lingkungan akibat perubahan iklim.

"Sudin LH sangat berharap informasi yang disampaikan dapat disebarkan kepada pengurus RT/RW atau penggiat lingkungan lainnya," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RW 06, Kelurahan Gunung, Kebayoran Baru, Santi menuturkan, di wilayahnya sudah rutin mengikuti Proklim. Sehingga, dirinya pada tahun 2024 ini akan lebih teliti mengerjakan kekurangan pada tahun sebelumnya. 

"Kita sudah evaluasi, tahun ini kita optimistis akan lebih baik lagi menerapkan Proklim di lingkungan RW 06," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Selektif Verifikasi Data, Disdik DKI Pastikan KJP Plus Tepat Sasaran

    access_time05-07-2024 remove_red_eye1945 personTP Moan Simanjuntak
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1227 personFolmer
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1171 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Petugas Gabungan Tangani Longsor Tebing Tol di Jalan Mulia Bhakti

    access_time06-07-2024 remove_red_eye1031 personTiyo Surya Sakti
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye950 personTiyo Surya Sakti