You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Lima Kelurahan Paparkan Kewilayahan dalam Lomba Kelurahan Tingkat Kota Jaktim
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Lima Kelurahan Berkompetisi Dalam Lomba Tingkat Kota Jaktim

Lima kelurahan mulai berkompetisi untuk menjadi yang terbaik dalam Lomba Kelurahan tingkat Kota Jakarta Timur. Mereka adalah Kelurahan Pekayon, Pondok Kopi, Pisangan Timur, Ujung Menteng dan Cipayung.

Setelah diambil tiga besar, diseleksi lagi satu kelurahan untuk maju ke tingkat provinsi

Untuk tahap awal penilaian, Senin (20/5), para lurah diberi kesempatan utnuk memaparkan permasalahan wilayah masing-masing sekaligus pemecahannya di hadapan Wali Kota Muhammad Anwar, Asisten Pemerintahan Eka Darmawan dan ketua tim juri, Nuke Desri.

Anwar mengatakan, lima kelurahan ini telah lolos seleksi setelah dilakukan peninjauan lapangan oleh tim penilai. Kini, mereka diminta melakukan paparan di hadapan tim penilai tingkat kota. Nantinya akan diambil satu kelurahan yang mewakili Jakarta Timur dalam lomba tingkat provinsi.

Saat Anwar Realisasikan Janji, Tebus Ijazah Warga Kurang Mampu

"Dari lima kelurahan akan diseleksi dan dievaluasi tim juri. Setelah diambil tiga besar, diseleksi lagi satu kelurahan untuk maju ke tingkat provinsi," ucap Anwar.

Kelurahan yang terpilih, jelas Anwar, akan diminta untuk segera menyempurnakan paparannya agar bisa lebih menarik lagi di hadapan tim juri tingkat provinsi.

Nuke Desri menambahkan, lomba tingkat provinsi ini rencananya digelar pada 11 dan 12 Juni mendatang. Pihaknya akan melakukan penilaian dan seleksi secara bertahap terhadap lima kelurahan tersebut.

Menurutnya, banyak kriteria yang dinilai dalam lomba kelurahan tingkat kota maupun provinsi ini. Di antaranya soal kewilayahan, pemberdayaan masyarakat,  performance lurah.

Kemudian adanya inovasi dalam membangun wilayah baik melalui pemberdayaan masyarakat, disamping dari anggaran pemerintah dan program CSR dengan pihak swasta.

Lalu, cara penyampaian materi dalam menampilkan paparan, kemampuan dalam menjawab pertanyaan. Selain itu ada produk unggulan kelurahan, pemanfaatan teknologi informasi.

"Kami akan lakukan penilaian secara bertahap," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Selektif Verifikasi Data, Disdik DKI Pastikan KJP Plus Tepat Sasaran

    access_time05-07-2024 remove_red_eye1981 personTP Moan Simanjuntak
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1229 personFolmer
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1174 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Petugas Gabungan Tangani Longsor Tebing Tol di Jalan Mulia Bhakti

    access_time06-07-2024 remove_red_eye1065 personTiyo Surya Sakti
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye951 personTiyo Surya Sakti