You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Munjirin Letakan Batu Pertama Bedah Rumah di Gandaria Selatan
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Senangnya Saparudin Bakal Tempati Rumah Lebih Layak Huni

Program Bedah Rumah Baznas (Bazis) Jakarta Selatan akan merealisasikan hunian layak bagi keluarga Saparudin (52) di Jalan Mangga, RT 04/04, Kelurahan Gandaria Selatan, Kecamatan Cilandak.

S elalu peduli terhadap warganya

Rasa senang dan haru dirasakan Saparudin karena kondisi rumahnya yang sudah banyak kerusakan akan direhab total.

Saparudin mengatakan, kondisinya yang tidak mampu membuatnya tidak dapat melakukan perbaikan rumah seluas 3x10 meter persegi tersebut meski sudah bangka kerusakan.

Pemkot dan Baznas Bazis Jakpus Bedah Tiga Rumah Warga

"Saya ucapkan terima kasih kepada Baznas (Bazis) dan Pemerintah Kota Jakarta Selatan yang selalu peduli terhadap warganya yang tidak mampu atau kekurangan dalam segala hal," ujarnya, Selasa (21/5).

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin menjelaskan, peletakan batu pertama perbaikan rumah Saparudin hari ini menjadi momentum pengingat bahwa setiap perubahan dimulai dengan tindakan yang nyata dan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. 

"Program rehab rumah bukan hanya sebuah pekerjaan memperbaiki, tapi

juga memiliki sasaran lain seperti, meningkatkan kualitas hidup masyarakat, mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, khususnya di wilayah kita ini," ujarnya, Selasa (21/5). 

Menurutnya, bedah rumah yang diinisiasi oleh Baznas (Bazis) Jakarta Selatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan perbaikan kawasan dan permukiman.

"Saya perlu tekankan Pemkot Jakarta Selatan memiliki komitmen yang tinggi untuk mendukung program yang sangat baik dan bermanfaat langsung bagi masyarakat," ungkapnya.

Ia berharap, program Bedah Rumah ini akan menjadi lanjutan dari semangat kebersamaan yang telah pemerintah tunjukan karena menjadi langkah awal dalam membangun bangsa yang lebih baik dan komitmen untuk terus menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. 

"Penggunaan zakat, infak, dan sedekah yang dikumpulkan oleh masyarakat akan kembali lagi kepada masyarakat maka harus kita perbanyak," ucapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Koordinator Wilayah Baznas (Bazis) Jakarta Selatan, Ahmad Kahpi menambahkan, peletakan batu pertama program Bedah Rumah Saparudin menjadi kali pertama di tahun 2024.

"Tahun lalu ada 160 berhasil dibedah. Untuk tahun ini kita naikan menjadi 180 rumah. Namun bukan hanya bedah rumah saja, program tebus ijazah, pemberian beasiswa, pembangunan rumah ibadah dan bantuan syiar agama akan terus kita gencarkan tahun ini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1038 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye828 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati