You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas Nakertransgi Gelar Puncak Peringatan Hari Buruh Internasional
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Dinas Nakertransgi Gelar Puncak Peringatan Hari Buruh Internasional

Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) Provinsi DKI Jakarta melalui Lembaga Kerjasama (LKS) Tripartit tingkat Provinsi mengadakan Puncak Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) tahun 2024 di Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Timur, Selasa (21/5).

sejalan dengan tema Kementerian Ketenagakerjaan RI

Acara ini dihadiri perwakilan Federasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh di wilayah DKI Jakarta, Dirjen PHI dan Jamsos Kementerian Ketenagakerjaan, Kepala Biro Perekonomian dan Keuangan Provinsi DKI Jakarta, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, BUMD serta perusahaan swasta lain yang mendukung berjalannya rangkaian kegiatan  May Day Tahun 2024.

Bertema, Kerja Bersama Wujudkan Pekerja/Buruh yang Kompeten dengan tagline ‘Mayday is “Terampil” Day’, Dinas Nakertransgi DKI Jakarta mengadakan rangkain kegiatan positif yang memberikan kebermanfaatan khususnya bagi pekerja/buruh beserta keluarganya.

Dinas Nakertransgi Gelar Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Pada Puncak Peringatan Hari Buruh Internasional ini Dinas Nakertransgi DKI Jakarta memberikan piala dan piagam kepada pemenang Lomba Cerdas Cermat Hubungan Industrial, penyerahan simbolis paket sembako gratis dan penyerahan penghargaan kepada stakeholder yang mendukung berjalannya kegiatan May Day 2024, serta pengundian dan penyerahan Door Prize kepada undangan.

Kepala Dinas Nakertransgi DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, memperhatikan perkembangan hubungan industrial yang semakin dinamis, Peringatan Hari Buruh tidak lagi hanya selalu lekat dan identik dengan penyampaian aspirasi secara terbuka untuk menuntut hak dan kewajiban dari masing-masing pihak.

Ia menilai, Hari Buruh Internasional menjadi momentum bagi seluruh unsur hubungan industrial untuk bersinergi dalam mewujudkan situasi kerja dan berusaha yang aman, kondusif serta berkelanjutan.

“Sinergi yang terbentuk selanjutnya diwujudkan dalam rangkaian acara dan kegiatan yang bersifat positif dan tentunya sejalan dengan tema Kementerian Ketenagakerjaan RI yaitu Kerja Bersama Wujudkan Pekerja/Buruh yang Kompeten,” ujar Hari.

Ia menjelaskan, Puncak Peringatan May Day 2024 merupakan bentuk rasa kebersamaan dan kepedulian kepada pekerja/buruh serta sebagai wujud pelaksanaan tanggung jawab sosial dari pihak pengusaha dan juga pemerintah guna mewujudkan hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan dengan berpedoman pada pelaksanaan hubungan industrial yang berlandaskan pada nilai-nilai Pancasila.

“Semoga kegiatan ini menjadi pemupuk makna kebersamaan yang mendalam bagi seluruh pihak sekaligus menjadi sarana menjalin silaturahmi, sehingga dapat terus terlaksana kegiatan-kegiatan positif lainnya yang berdampak pada peningkatan iklim produktivitas di perusahaan yang pada akhirnya juga berdampak pada peningkatan kesejahteraan pekerja/buruh sehingga dapat sejalan juga dengan persiapan Jakarta menuju Global City,” tandas Hari.

Adapun rangkaian kegiatan  May Day Tahun 2024 yaitu:

1. Lomba Cerdas Cermat Hubungan Industrial (LCC-HI) yang diikuti oleh sembilan Federasi Serikat pekerja di DKI Jakarta berlokasi di Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri pada tanggal 30 April 2024, dengan hasil juara yaitu: a. Juara 1, Federasi Serikat Pekerja Nasional (SPN) DKI Jakarta b. Juara 2, Federasi RTMM SPSI c. Juara 3, Federasi ASPEK Indonesia

2. Pembagian sembako gratis bagi pekerja/buruh di DKI Jakarta pada tanggal 2 Mei 2024 dengan rincian sebagai berikut: a. Voucher belanja sembako senilai Rp 100.000 dari APINDO sejumlah 450 pieces untuk Federasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh di tingkat Provinsi; b. 3.400 paket sembako dari BPJS Ketenagakerjaan untuk Federasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh di tingkat provinsi dan lima Wilayah Kota Administrasi; c. 250 paket sembako dari KADIN DKI Jakarta untuk Federasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh di tingkat Provinsi;

3. Pembagian santunan anak yatim kepada lima Federasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh yang ada di DKI Jakarta pada tanggal 7 Mei 2024.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1151 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1059 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1040 personAldi Geri Lumban Tobing