You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 1.000 Guru BKB PAUD di Jaksel Disosialisasikan Mental Health
.
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

1.000 Guru BKB PAUD di Jaksel Ikuti Sosialisasi Mental Health

1.000 Guru Bina Keluarga Balita (BKB) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Jakarta Selatan mengikuti sosialisasi mental health dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 di Kantor Wali Kota setempat. 

M enciptakan pendidikan yang baik dan berkualitas

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Selatan, Essie Feransie Munjirin mengatakan, selain sosialisasi mental health bagi guru BKB PAUD, kegiatan tersebut juga dibarengi dengan peningkatan kapasitas kader PKK Tingkat Kota. 

"Kegiatan ini kita bagi menjadi dua sesi dengan menghadirkan dua narasumber berkompeten yakni, Psikolog, Intan Erlita dan Duta Baca 2023, Lestari Puji Astuti," ujarnya, Selasa (21/5). 

1.000 Peserta Ikuti Parenting Positif Anak Usia Dini di Jakbar

Essie berharap, para peserta yang hadir hari ini bisa mendapatkan ilmu dan wawasan tentang mental health. Sehingga, nantinya baik itu anak-anak para calon-calon Generasi Emas 2045 mendatang dan tenaga pendidik bebas dari ganggungan kesehatan jiwa. 

"Untuk mewujudkan ini, saya mengajak untuk kita bersama-sama saling bekerjasama menciptakan pendidikan yang baik dan berkualitas sejak dini di Jakarta Selatan," terangnya

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Jakarta Selatan Khabib Asy'ari sangat mengapresiasi setinggi-tingginya bagi TP PKK dan OPD yang bersinergi terhadap kegiatan ini.

Ia menilai dengan adanya sosialisasi mental health bagi guru BKB PAUD akan menjadikan mental anak-anak semakin terjaga, baik, dan kuat. Terutama, dalam menjalani pendidikan di sekolah. 

"Semoga kegiatan ini dapat berjalan sesuai yang kita harapkan. Saya berpesan untuk kader PKK tingkat kecamatan dan kelurahan, sosialisasi ini bisa diduplikasikan juga dalam format dan bentuk yang berbeda agar penyebarannya bisa semakin masif," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2096 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1203 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1078 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1022 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye803 personAldi Geri Lumban Tobing