You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudinsos Jakut Gelar Forum Konsultasi Publik
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Sudinsos Jakut Serap Aspirasi Masyarakat untuk Tingkatkan Pelayanan

Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Utara menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik (FKP) Standar Pelayanan tahun 2024 di Kantor Wali Kota setempat.

Mengetahui yang dibutuhkan masyarakat

Kegiatan ini diikuti 25 peserta dari unsur Suku Dinas Kesehatan, BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Utara, karang taruna, mahasiswa, dan lembaga kemasyarakatan.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Munawaroh mengatakan, kegiatan ini bertujuan menyerap aspirasi dari masyarakat guna meningkatkan standar pelayanan.

Forum LKS Jakarta Apresiasi Bantuan Paket Sembako Presiden

"Tahun lalu kita juga telah mengadakan kegiatan serupa. Bahkan, Suku Dinas Sosial Jakarta Utara mendapatkan nilai terbaik dalam Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) Tingkat Provinsi DKI Jakarta," ujarnya, Selasa (21/5).

Munawaroh menjelaskan, masukan dari masyarakat sangat berarti untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Dari FKP ini kita bisa mengetahui yang dibutuhkan masyarakat. Sehingga, kami bisa memberikan layanan dengan cepat, tepat, dan mudah," terangnya.

Dalam pertemuan ini, imbuhnya, dipaparkan tujuh standar pelayanan yang terdiri dari pemberian bantuan alat bantu fisik, pemberian surat pengantar rekomendasi pemulangan warga binaan sosial, dan pemberian bantuan sosial (bansos) pemenuhan kebutuhan dasar korban bencana.

Kemudian, pemberian surat pengantar rekomendasi bantuan hibah daerah dan pusat, standar pelayanan pemberian surat pengantar re-aktivasi penerima bantuan iuran jaminan kesehatan dari APBN/APBD, pemberian surat rekomendasi tanda daftar yayasan, serta izin kegiatan yayasan dan standar pemberian surat keterangan terdaftar data terpadu kesejahteraan sosial.

"Masih ada satu poin yang menjadi pembahasan kami hari ini yaitu terkait re-aktivasi penerima bantuan iuran jaminan kesehatan. Tentunya, standar ini akan kami terus diskusikan dan tingkatkan untuk pelayanan terbaik kepada masyarakat," ungkapnya.

Menurutnya, FKP ini akan dilakukan tiap tahun untuk memastikan kebutuhan yang diperlukan masyarakat sudah diakomodir agar Sudinsos Jakarta Utara kembali mendapatkan penilaian PEKPPP yang lebih baik yaitu A plus.

"Mudah-mudahan pelayanan yang kami berikan semakin lebih baik dan bermanfaat bagi warga Jakarta Utara khususnya," harapnya.

Sementara itu, Perwakilan Forum Komunikasi Lembaga Kegiatan Sosial, Yayasan Cahaya Annadzar, Ahmad Haris mengaku FKP ini sangat penting untuk dibahas dan didiskusikan sebagai upaya meningkatkan layanan Sudin Sosial.

"Masyarakat perlu kemudahan mendapatkan program bantuan dari Pemerintah. Semoga tujuh standar pelayanan yang ditetapkan bisa terimplementasi dengan baik," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1711 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1631 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1201 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Parade Gereja Bala Keselamatan Indonesia Ramaikan CFD di Bundaran HI

    access_time22-12-2024 remove_red_eye1089 personNurito
  5. Dinas PPKUKM Adakan Pasar Malam Bina dan QRISMas Bazar

    access_time21-12-2024 remove_red_eye988 personAldi Geri Lumban Tobing