You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Djarot Pimpin Pembersihan di Tugu Proklamasi
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Jelang HUT RI, Kawasan Tugu Proklamasi Dipercantik

Menjelang peringatan HUT ke-70 RI, ratusan personel gabungan yang terdiri  petugas pemadam kebakaran, petugas prasarana dan sarana umum (PPSU), PKK, aparatur Kelurahan dan Kecamatan Menteng, serta pengurus Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) membersihkan kawasan Tugu Proklamasi, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (7/8) pagi.

PKL di sekitar Tugu Proklamasi juga harus ditertibkan supaya kawasan ini tertata rapi

Aksi pembersihan di kawasan bersejarah ini dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat didampingi Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede. Sebelum kegiatan digelar, Djarot terlebih dahulu memimpin apel di lapangan Tugu Proklamasi.

Dalam arahannya, Djarot mengajak seluruh peserta apel untuk menata, merapikan dan mempercantik kawasan Tugu Proklamasi yang memiliki nilai sejarah penting bagi bangsa Indonesia.

HUT RI, Ahok Bakal Susuri Kali Ciliwung

"70 tahun lalu, Bung Karno dan Bung Hatta bersama pemuda dan rakyat Indonesia berdiri di sini untuk memproklamirkan kemerdekaan Indonesia. Teks proklamasi paling singkat di dunia dibacakan di sini," kata Djarot saat memimpin Apel Kegiatan Bersih Tugu Proklamasi di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (7/8).

Mantan Walikota Blitar ini juga meminta sejumlah ornamen sejarah di kawasan Tugu Proklamasi dirapikan serta dihias berbagai atribut kemerdekaan di antaranya bendera merah putih, umbul-umbul, spanduk kemerdekaan dan atribut lainnya agar gegap gempita menyambut 70 tahun Indonesia merdeka.

"Saya minta hari Minggu 9 Agustus ini sudah terpasang umbul-umbul, bendera dan berbagai atribut kemerdekaan lainnya termasuk lampu-lampu penerangan harus menyala semua. PKL di sekitar Tugu Proklamasi juga harus ditertibkan supaya kawasan ini tertata rapi," pintanya.

Usai memimpin apel, Djarot pun berkesempatan menyemprotkan air selang dari mobil pemadam kebakaran ke lantai lapangan Tugu Proklamasi.

Walikota Jakarta, Pusat Mangara Pardede dan Kepala Dinas Kebersihan DKI, Isnawa Adji pun langsung sigap menyikat lantai yang sudah disemprot air.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Gelar Festival Health and Beauty di Halte CSW

    access_time09-05-2024 remove_red_eye4020 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 106 Warga RW 06 Pengadegan Manfaatkan Layanan Jemput Bola Adminduk

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3516 personTiyo Surya Sakti
  3. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Sejumlah Wilayah di Jakarta Hari Ini

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3362 personAnita Karyati
  4. Kebakaran di Kelurahan Tengah Dipicu Arus Pendek Listrik

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3280 personNurito
  5. Warga Apresiasi Penataan Kawasan di Kelurahan Petamburan

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3280 personBudhi Firmansyah Surapati