You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pesta Rakyat Sambut HUT RI, Ahok Akan Susuri Ciliwung
.
photo doc - Beritajakarta.id

HUT RI, Ahok Bakal Susuri Kali Ciliwung

Untuk memperingati HUT ke-70 RI, Kodam Jaya bersama Pemprov DKI Jakarta bakal menggelar pesta rakyat yang dikemas dalam bentuk Festival Ciliwung. Rencananya, kegiatan ini akan dilangsungkan 14 Agustus mendatang.

Nantinya saat perlombaan, gubernur DKI, Menteri PU, Pangdam Jaya, Kapolda dan pejabat terkait lainnya akan menyusuri Ciliwung

 Dalam pesta rakyat ini, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dijadwalkan akan menyusuri Kali Ciliwung menggunakan perahu karet bersama Menteri PU Mochamad Basuki Hadimuljono, Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian.

Kepala Penerangan Kodam Jaya, Kolonel Inf Heri Prakosa mengatakan, pesta rakyat ini didesain oleh Kodam Jaya bekerjasama dengan Pemprov DKI. Pelaksanaan lomba dilakukan di sepanjang bantaran Ciliwung, baik di wilayah Jakarta Timur maupun Jakarta Selatan. Tepatnya mulai dari belakang Rindam Jaya hingga belakang Kalibata Indah. Aneka lomba yang digelar antara lain, gebuk bantal, panjat pinang dan berbagai perlombaan khas lainnya untuk menyambut HUT RI.

60 Ton Sampah Diangkat dari Ciliwung

"Nantinya saat perlombaan, gubernur DKI, Menteri PU, Pangdam Jaya, Kapolda dan pejabat terkait lainnya akan menyusuri Ciliwung menggunakan perahu karet untuk meninjau pesta rakyat itu," ungkap Heri Prakosa, Selasa (4/8).

Pihaknya mengimbau agar warga tertib dalam mengikuti perlombaan tersebut, demi kenyamanan dan keamanan warga. Namun hal yang tak kalah pentingnya, warga juga harus disiplin, tidak lagi membuang sampah sembarangan ke Ciliwung sehingga Ciliwung tetap bersih.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3017 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2943 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2923 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2881 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2684 personAldi Geri Lumban Tobing