You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
JIEP Apresiasi Layanan Transjakarta di Kawasan Industri Pulogadung
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

PT JIEP Apresiasi Layanan Transjakarta di Kawasan Industri Pulogadung

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) mengapresiasi kerja sama dengan PT Transjakarta yang menghadirkan layanan angkutan umum di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur.

Sejarah ini tercipta berkat sinergi BUMD DKI Jakarta

JIEP menggandeng PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dengan membuka rute baru Stasiun Klender - Pulogadung via JIEP (11W) mulai Senin (27/5) kemarin.

Kerja sama keduanya ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang Kerja Sama Rute Layanan Angkutan Umum Stasiun Klender – Pulogadung Via JIEP oleh Plh Direktur Utama PT JIEP, Dharma Satriadi dan Direktur Utama Transjakarta, Welfizon Yuza.

PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

Plh Direktur Utama PT JIEP, Dharma Satriadi mengatakan, kehadiran rute baru ini merupakan sebuah momen bersejarah bagi PT JIEP selaku pengelola dan pengembang Kawasan Industri Pulogadung yang akhirnya menjawab dan memenuhi kebutuhan seluruh stakeholder untuk bisa mengakses layanan angkutan umum di kawasan.

“Sejarah ini tercipta berkat sinergi BUMD DKI Jakarta antara PT JIEP dengan Transjakarta untuk secara bersama-sama menghasilkan nilai tambah bagi kedua perusahaan dalam melayani seluruh stakeholder maupun masyarakat secara luas di Jakarta,” ujar Dharma, Rabu (29/5).

Ia menyampaikan, Transjakarta yang akan melintasi Kawasan Industri Pulogadung menggunakan kode trip 11W-R01 St. Klender – Pulogadung via JIEP dan 11W-R02 Pulogadung – St. Klender via JIEP. Adapun waktu operasional layanan ini Senin sampai Jumat pukul 05.00 hingga 22.00 WIB.

“Rute ini menempuh 58 titik pemberhentian dengan waktu tempuh 91 menit,” kata Dharma.

Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati menyampaikan apresiasi kepada PT JIEP dan Transjakarta yang telah bersinergi untuk melayani Masyarakat Jakarta secara lebih luas lagi hingga ke Kawasan Industri Pulogadung.

“Kami berharap dengan telah terjalinnya sinergi BUMD yang baik ini dapat memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat Jakarta yang bekerja di dalam kawasan dan membawa keberkahan bagi PT JIEP dan Transjakarta,” kata Sri.

Sementara itu, Direktur Investasi 1 PT Danareksa (Persero), Chris Soemijantoro mengutarakan, Kawasan Industri Pulogadung menjadi kawasan industri pertama di Indonesia yang tergabung dalam holding perusahaan BUMN, PT Danareksa sekaligus yang pertama memiliki layanan transportasi umum bus Transjakarta.

"Ini merupakan momen bersejarah. Terjalinnya kerja sama melalui penandatanganan MoU pada hari ini menjadi upaya peningkatan layanan PT JIEP sebagai anggota holding kepada seluruh stakeholder," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2008 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1119 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Dipicu Korsleting Listrik

    access_time10-09-2024 remove_red_eye1025 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye916 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Resmi Dimulai

    access_time11-09-2024 remove_red_eye777 personBudhi Firmansyah Surapati