You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 22 Perusahaan Ramaikan Carier Day di SMK Sahid
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

22 Perusahaan Ramaikan Career Day di SMK Sahid

Sebanyak 22 perusahaan dan 15 perguruan tinggi swasta ternama meramaikan Career Day atau bursa lowongan kerja di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sahid, Jalan H. Baping, Susukan, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (30/5)).

M endukung program DKI dalam mengatasi masalah pengangguran,

Kegiatan dibuka oleh Kasudin Pendidikan Jakarta Timur wilayah 2,  Yanto, ditandai dengan pemukulan bedug. Kegiatan dihadiri perwakilan dari kelurahan dan kecamatan, Dinas Pendidikan DKI, Sudin Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) Jakarta Timur dan unit terkait lainnya.  Career Day ini juga diisi dengan bazar 20 UKM binaan Satpel PPKUKM Kecamatan Ciracas.

Kasudin Pendidikan Jakarta Timur wilayah 2, Yanto  mengatakan, tercatat ada 734 pelamar yang terdiri dari 619 warga dan 115 alumni SMK Sahid memanfaatkan ajang ini untuk mencari kerja. Mereka akan bersaing memperebutkan lowongan di 22 perusahaan industri peserta Career Day ini. .

Serunya Ngobrol Bareng Beritajakarta dengan Pelajar SMK Sahid

"Harapannya memang lulusan SMK itu bisa langsung kerja. Tentu ini sangat bermanfaat mendukung program DKI dalam mengatasi masalah pengangguran," kata Yanto.

Menurutnya, Career Day seperti ini sangat membantu para lulusan SMK dalam mencari lapangan kerja dengan keahlian yang telah dipelajarinya.

"Kami sangat apresiasi SMK Sahid yang memfasilitasi pencari kerja lewat kegiatan seperti ini," ucap Yanto.

Kepala SMK Sahid, Sisca Tri Damarianingrum menjelaskan, 22 perusahaan yang ikut Carier Day ini bergerak di bidang hotel, restauran  dan ritel.  Di antaranya, RM Padang Sederhana, Tour and Travel, Hoka Hoka Bento dan sebagainya.

Dari 22 perusahaan ini, ungkap Sisca, ada empat perusahaan yang melakukan interview langsung di tempat, yaitu Family Mart, PT Buccheri (ritel),  PT Fidia Artha Tama (ritel) dan Bakmi GM.

Sedangkan 15 perguruan tinggi swasta yang ikut, di antaranya Universitas Trisakti, Pancasila, Poltek Sahid, Universitas Mercu Buana dan lainnya.

Menurutnya, pada Oktober 2023 lalu pihaknya juga telah menyelenggarakan kegiatan serupa dan diikuti 17 perusahaan swasta.  

"Ini merupakan Career Day kedua yang kami gelar," tukasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye817 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati