You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Rencana Pembangunan Jalan Tembus Kelapa Gading Timur-Terminal Pulogadung Disosialisasikan
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Pembangunan Jalan Tembus Kelapa Gading Timur-Terminal Pulo Gadung Disosialisasikan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai menyosialisasikan rencana pembangunan jalan tembus Kelapa Gading Timur sampai Terminal Pulo Gadung di kantor Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Mengundang 10 orang pemilik lahan 

Ketua Kelompok Pengaduan Biro Pemerintahan Setdaprov DKI Jakarta, Agus Saputra mengatakan, sosialisasi ini merupakan tahapan awal perencanaan untuk penyempurnaan pembangunan jalan tembus Kelapa Gading Timur ke Terminal Pulo Gadung.

"Dalam sosialisasi ini mengundang 10 orang  pemilik lahan atau perwakilannya yang terdampak pembangunan jalan tembus," ujarnya, Kamis (30/5).

Disdukcapil DKI Dapatkan Energi Baru Sukseskan Program Penataan Adminduk

Agus menjelaskan, untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat, dalam sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Dinas Bina Marga DKI, Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) DKI Jakarta.

"Kami juga melibatkan Masyarakat Profesi Penilai Indonesia dari Kantor Jasa Penilai Publik," terangnya.

Menurutnya, para narasumber memberi penjelasan terkait maksud dan tujuan pembangunan, teknis pembangunan, tahapan pelaksanaan dan pengadaan tanah hingga nilai ganti untung yang akan diterima.

"InsyaAllah, Senin mendatang kita langsung turun ke lapangan untuk memastikan kebenaran 10 bidang tanah dan pemiliknya. Nantinya, kita juga akan lakukan konsultasi publik untuk mendengarkan masukan dan kesepakatan antar warga," ungkapnya.

Agus menuturkan, pembangunan jalan tembus tersebut merupakan lanjutan dari konstruksi sebelumnya. Rencananya, jalan tembus lanjutan akan dibangun sepanjang 800 meter dengan lebar 35 meter.

"Tentunya, jalan tembus ini akan memberikan manfaat dan kenyamanan bagi warga. Alhamdulillah, hasil dari sosialisasi ini mereka mendukung. Semoga pembangunan nantinya dapat berjalan lancar," harapnya.

Sementara itu, salah seorang warga pemilik lahan di RT 03/13, Kelurahan Pegangsaan Dua, Ahmad Fauzi Tamam (49) mengaku sangat mendukung kelanjutan pembangunan jalan tembus ini.

"Saya mengapresiasi jajaran pemerintah yang telah transparan terkait pembangunan ini. Sehingga, warga yang terdampak tidak merasa terintimidasi atau dirugikan," bebernya.

Ia menambahkan, telah tinggal di lokasi tersebut sejak lahir atau hampir 59 tahun lalu menempati lahan milik orang tuanya yang sudah meninggal dunia dan telah diwariskan.

"Tentu kami mendukung, ini nantinya juga dirasakan manfaatnya oleh banyak masyarakat. Tapi, saya juga berharap mendapatkan hasil yang sesuai untuk membeli tempat tinggal baru," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1213 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye817 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati